Pilih-pilih Bukber, Karena...


Makin banyak bukbernya, makin cepat habis isi dompetnya. Bener nggak?



Kalimat di atas hanya salah satu alasan kenapa jangan bukber sering-sering, sih. Mari dijabarkan secara rinci. Dalam satu kali bukber, kalo kita hitung rata-rata sekali bukber menghabiskan 50 ribu, kalau kita bukber 5 kali, udah habis 250 ribu, kan?

Namanya bukber, biasanya di resto yang decent, lah. Apalagi buat kaum menengah ngehe kaya gue, jarang banget ngabisin 50 ribu, seenggaknya 100 ribu sekali bukber. Ye nggak? Secara bukbernya di mal, di resto, nggak mau di food court, banyak mau dah!

Tapi ya, makin dewasa (baca:tua), gue makin pemilih perihal bukber. Tahun ini, di luar bukber sama kantor dan keluarga besar, gue cuma 5x bukber. Ini kayanya lebih banyak dibanding tahun lalu yang cuma 2x, kayanya.

Sama ICAS


Ini geng gue zaman SMA. Kebetulan juga pas salah satu member yang tinggal di NZ lagi ke Indonesia, jadi wajib hukumnya. Tapi sama ICAS memang alhamdulillah selalu bukber tiap tahun.
Kebetulan yang pegawai kantoran dan letak kantornya di tengah kota cuma berempat, sisanya punya kantor sendiri. Maka lokasi bukber di area dekat-dekat rumah kami semua.

Sama Republik Cinta


Ini sebenernya anak-anak Crimson (kantor gue sebelum tempat yang sekarang) yang satu frekuensi. Kami punya grup yang isinya curhatan sehari-hari. Dari zaman sekantor, sampe sekarang gue nggak sekantor.
Lokasinya? Ofkors, gue pilih Sency. Haha. Egois, kan?

Sama ex Komando


Ini anak-anak ex Komando, tempat kerja pertama gue. Kebetulan banyak yang udah resign, tapi karena kami mengalami masa-masa gila bersama, jadi tetap nyambung sampe detik ini. Walaupun udah jarang ketemu, jarang kontakan, tapi begitu ngumpul, ya, gila bersama lagi.
Lokasi? Lagi-lagi Sency. Karena memang di tengah buat semuanya, dan menguntungkan buat gue dooong..

Sama Geng Diplomat


Ini juga anak-anak ex Female Daily yang sefrekuensi. Cuma berempat, harusnya berlima tapi karena salah satu nggak bisa sampe malam akhirnya pas banget gue dan Amal lagi nggak puasa, disamperin deh buat lunch bareng.
Sama mereka kalo ngumpul obrolannya sangat berbobot. Jarang gosip, tapi yang ada saling update pekerjaan, kondisi politik, isu terkini, dsb. Jadi kalo dibilang cewek-cewek kalo ngumpul itu buat rumpi, kayanya kami mah, enggak deh.

Lokasi? Sency lagi, dong! Haha.

Sama Geng Jemputan



Ini salah satu support system yang ada di kala kami sama-sama melewati masa-masa sulit. Masih kontakan terus karena memang anak-anak sekolah di tempat yang sama dan pekerjaan kami terkait satu sama lain. Industrinya sama gitu, maksudnya.
Lokasi? Akhirnya keluar Sency, tapi hanya di PP aja.

Seminggu sebelum lebaran, so far itu aja bukber gue. Semuanya direncanakan jauh-jauh hari, diplot waktu, dan tempat. Bukan karena sok sibuk atau apalah, tapi bukber yang lokasinya jauh/ nggak sejalan pulang, seringkali bikin capek di jalan. Secara sini buibu kerja, kayanya mendingan gue pulang ngabisin waktu sama Langit tersayang.

Memang sih, bukber sering dianggap momen pas buat silaturahmi. Tapi in my defense, kalo mau silaturahmi, bisa kapan aja kok. Nggak harus bukber yang seringnya malah bikin salat telat karena di lokasi musalanya kapasitas terbatas, atau kemacetan di jalan, dsb.

Intinya mah, kalo mau ketemu, nggak harus dengan bukber. Kapan pun, bisa ketemu gue. Syaratnya cuma satu: di Sency, ya. 



nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment