Staycation: Century Park Hotel

Akhir pekan lalu kami ikut Color Run di area Senayan. Pengalaman kalau ikut acara lari itu berangkatnya kudu pagi-pagi buta [secara sini rumahnya di luar Jakarta], nah kali ini mikir “Kenapa nggak nginep aja di dekat-dekat situ?” . Tadinya emang Color Run ini akan jadi piknik #gankjemputan berikutnya. Eh tapi seiring berjalannya waktu, peserta hanya tinggal gue plus Langit dan @iraindah plus Makayla.

Setelah fix hanya kami berdua yang ikut, baru deh menentukan mau menginap di mana. Gue sih langsung menyarankan Century Park Hotel. Karena beberapa tahun lalu pernah nginep di sana, dan kamarnya luas buat rame-rame. Ke lokasi acara tinggal nyeberang pula!



Di area situ memang ada pilihan lain misalnya Haris. Enak sih, lebih dekat nge-mall. Tapi setahu gue Haris kamarnya nggak terlalu luas. Terus harganya lebih mahal dari Century [beda 50ribuan- 100 ribu sih, tapi sebagai #ibubijak, ya ogahlah! Udah lebih sempit terus lebih mahal].

Kemudian ada lagi Sultan. Ini mah udah pasti nggak, deh. Lebih mahal soalnya! Wong kami kemarin nginep di Century aja nggak pake breakfast, secara ya breakfast kan jam 6-10, lah acara lari pas banget jam segitu. Sayang banget, kan? Intinya sih, nginep di Century kemarin emang lebih ke numpang tidur, bukan staycation seperti biasanya di mana kami menikmati fasilitas hotelnya.

gambar dari atletcentury.com

Anyway, ini beberapa hal dari Century Park Hotel:
  • Kamarnya luas! Nambah extra bed cukup banget. Dan extra bed ini kalo didempetin sama kasur twin bed, bisa dipake bertiga. Sayangnya kemarin kami dapat kamar yang AC-nya nggak terlalu dingin. 
  • Tapi extra bed-nya 350 ribu! Segitu udah dapet breakfast, sih. Jadi lumayan lah ya. Walaupun kamar ini luas dan bisa pasang extra bed 2 biji, sayang aja. Mending buka kamar lagi :D
  • Untuk harga , standard sih ya. sekitar 900 ribuan.
  • Kolam renangnya bersiiih banget dan tenang. Cuma memang hanya ada 1 kolam renang dengan ketinggian yang berbeda. Kalau bawa anak-anak, harus diawasi ekstra ketat deh. Jangan sampe kejadian yang nggak diinginkan terjadi. Gue baru baca berita balita tenggelam di salah satu hotel di Makassar. Sedih :’(
  • Service-nya oke dan cepat responsnya.
  • Makanan? Sayangnya nggak breakfast di sana. Tapi makanan buat layanan kamar itu mahal yhaaa… paling murah 70ribuan, itu pun sup. Main course, di atas 100 rebu. Buat gue sih, mahal yaaa… Eh tapi kalau mau makan di hotel juga ada pilihan kok. Mereka punya 100 Eatery and Bar plus 1 lagi yang kaya coffee shopnya.
  • Mendingan duitnya gue pake buat makan dif X. Ya, letaknya di Senayan jadi dekat banget ke mal-mal Jakarta. fX itu bener-bener tinggal selemparan kolor :D Ngeluarin duit 200ribu buat makan di Eat and Eat bisa buat berdua foya-foya sama aneka jajanannya #IbuBijak
Menurut gue hotel ini kurang pas buat staycation sama keluarga, terutama kalo lo emang pengin menikmati fasilitas hotel. Kurang family, lah ya. Kecuali kalo emang mau ada kegiatan di area sana atau mau ikutan CFD sehingga kamar hotel  buat jadi numpang tidur, boleh lah.

Btw ya, mohon maap, nggak ada foto-foto hotelnya karena standar kalo piknik, anak-anak udah heboh duluan. Kamar pun berantakan 5 menit setelah check in :D

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. Sering nginep disitu mbak kalo acara bussiness trip karena dekat banget ke Gedungnya Ristekdikti. Makanannya enak menurut sy, dan bermacam-macam mulai dari makanan tradisional macem bubur ayam, soto, lontong sayur, dll. makanan westernnya lumayan banyak juga (tapi saya g pernah nyoba) plus ada juga sushi2an, dan sup2an ala Jepang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aku pernah ada jamuan makan siang sama pihak hotel, makanannya enak-enak sih ya. Terus makanan Indonesianya juga juara, maksudnya biasanya kan hotel juara sama makanan western-nya. Klo kata pihak hotel, mereka memang mau 'menjual' makanan tradisional :)

      Delete