Easy Recipe: Baked Potato

Di awal tahun baru kemarin, gue ngajak Langit ke Scientia Park sama teman-teman Gank Jemputannya. (I will post about this park, soon!) Jadi ibu-ibunya ini pada ambisius mau piknik ala-ala. Berhubung kami ini ibu-ibu yang praktis nan ekonomis dan mandiri, akhirnya yang masak ya cuma Bianca (one of the mamazilla wannabe) doang. Sisanya? Gue tinggal goreng chicken wing, Ira bawa Buavita dan aneka minuman asik-asik, Irna bawa Breadtalk. Babay piknik cantik ala-ala potluck deh, hahaa!




Nah, yang dibawa Bianca ini Baked Potato. Dan rasanya, omaygat enak banget! Langsung gue minta resepnya dan praktik di rumah. I know, baked potato kan gampil banget ya. Tapi selama ini bikin, belum pernah nemu yang seendes ini.

Ini dia resepnya:


Bahan:

1 kg kentang (gue beli yang kentang diet apalah itu, mungkin ke depannya bakal gue ganti ubi atau singkong, macaroni gandum juga bisa)
500ml susu putih
Keju smokey bisa diganti quick melt juga atau cheddar juga boleh sesuai selera
2 sdm butter
2 sdm tepung
Smokey beef/ chicken sesuai selera potong kotak-kotak

Caranya:

Rebus/ kukus kentang sampai matang, kupas kulitnya, potong-potong sesuai selera, lalu sisihkan.
Lelehkan butter, masukkan tepung terigu lalu aduk sampai rata
Masukkkan susu, aduk sampai nggak menggumpal
Masukkan keju, aduk rata.
Masukkan smokey beef/ chicken, aduk sampai mendidih
Masukkan kentang, aduk sampai semua kentangnya ketutup si saus tadi
Masukkan adonan ke dalam Loyang, terus panggang sekitar 10 menit.


Selesai!

Oiya kalo gue kemarin tambahin garam sedikiit untuk nambah rasa. Secara kalian tau ya bagaimana kelemahan gue dalam membaca resep, yang gue ikutin takarannya ya hanya butter dan tepung aja. Sisanya berdasarkan feeling. Nah, jadi ketika masakan selesai dan rasanya enak banget, gue bangga bukan buatan. Apalagi Langit bolak balik sambil makan bilang, “Enak banget bu!”, ahay!


Selamat mencoba J

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

11 comments:

  1. copas, lalu kasi Babap hahahahahaah

    ReplyDelete
  2. Huwoooww Mba Lita ke gading serpong! Amazing! Hahahaha.. Saya aja yang dr Bintato ngerasa jauh waktu kesana kemarin, apalagi dari Bekasi? :p Tapi memang menyenangkan ya, taman nya :D

    ReplyDelete
  3. mauuuuu mbak, nanti kalo lewat rumah aku mampir ya hehehe

    ReplyDelete