Inner Hijab, Sebuah Pencarian

Pas udah berkerudung, gue selalu pake inner. Iyalah, ini menurut gue adalah salah satu essential item buat cewe-cewe yang mau berkerudung.

Kenapa?
gambar minjem dari vemale.com

Pake inner itu selain buat menutupi rambut sebelum kerudungnya (kan suka ada bahan kerudung yang menerawang), menahan kerudung lebih ajeg di tempatnya (kalo langsung ke rambut, licin bok) dan tampak rapi.


Makin ke sini model inner makin macem-macem. Ada yang cuma kaya kupluk, ada yang disebutnya ninja, ninja pun macam-macam ada yang antem alias slim face (bahasa kerennya si antem di mana merupakan kependekan dari anti tembem :p )ada juga yang ujung jidatnya belah dua (halah apa sih) maksudnnya jadi kaya pake inner berlapis gitu, dan seterusnya.

Gue milih yang mana?

Gue paling suka sih inner yang biasa, bulat doang gitu kaya topi. Alasannya, apa lagi kalau bukan karena praktis? Udah gitu juga, sempat beli inner ninja dan gue nggak suka banget karena panas. Trauma deh rasanya pake inner ninja karena gerahnya kebangetan (mungkin karena gue belinya di Thamcit, yang murah meriah ye, jadi kualitas bahan juga BHAY banget).

Beberapa waktu lalu gue pernah cari kerudung buat olahraga. Muter-muter, eh nemu mereknya Elzatta, bahannya semi lycra (kayanya) atau itu deh yang bahannya kaya bahan baju olahraga. Eh ternyata enak! Tadinya gue pake begitu aja, karena bukan inner ya, dia lebih buat kerudung olahraga, tapi gue lihat-lihat bentuknya emang mirip inner. Jadilah yang ada pas olahraga kalo lagi kecentilan gue pakein lapisan kerudung luar lagi.

Terus sebulanan yang lalu gue diracunin belanja online shop. Jadi tukang racun online shop buat gue  tuh hanya 2 orang: Manda dan kakak gue. Kali ini racun inner ninja datang dari Manda. (kenapa Manda meracuni inner hijab? Silakan tanyakan sendiri ke kakak Manda yaaa.. :p )

Innernya dari @ayokahijab di Instagram. Pertama beli 1, warna hitamlah udah pasti. Warna aman dan comfort color gue banget dah. Eh ternyata, enak bok! Enaknya kenapa?

kenapa kalo hijabers lain pake inner doang caem ya, kalo gue -____-


Pertama karena bagian lehernya itu melekat di leher, jadi nggak menggembung gitu lho. Terus bahannya juga enak, nggak gerah terus nggak risih di kulit. Bagian belakangnya pake ritsleting, tapi sayangnya ada bolongnya mungkin buat rambut ye. Kalo si Elzatta kan full ketutup sampe belakang, jadi bisa nggak usah pake kerudung lagi. Si Ayoka Hijab ini mah kudu banget. But overall, I love it!

Dan beli lagi deh warna lainnya. Yeay, nggak hitam doang (walo Cuma warna abu-abu sih, hahaha)

Oiya satu lagi, harganya juga terjangkau. Lima puluh rebu saja. Silakan dibeli ibu-ibu :D

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

15 comments:

  1. Wah, seneng banget baca posting ini, haturnuhun pisan Neng Lita udah ngasih referensi inner jilbab. 2 tahun lalu pas liburan ke Indo, asli... super salut sama inovasi dan kreatifitas pengusaha jilbab, terutama pas direkomendasiin si antem itu, serius, nggak nyangka kalo anti tembem bakal dipertimbangkan dalam desain daleman jilbab, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah luar biasa deh pasar busana muslim dan pernak perniknya di Indonesia mah. Super kreatif, bahkan saking kreatifnya ada juga jilbab instan yg menirukan model2 Disney Princess :D
      Berminat? :p

      Delete
  2. NAH INI! Must have item!

    Tapi kadang aku males pake dalem kerudung -____-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish kamu coba dulu yg satu ini Fen. Aku juga ga demen pake inner ninja, tp yg satu ini enakeun. Sumpah bukan Iklan :D

      Delete
  3. hmmm jodoh sekali. aku udah sebulan ini mau kontak indahkur, mo nanyain merk inner yg enak dipake. eh blm kelakon tanya, udah baca postingan ini. tfs ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telepati berarti kita, hahaha.. Gudlak ya, semoga cucok :)

      Delete
  4. Aku juga beli di elzatta mbak tapi agak beda modelnya. Enak bahannya trus pas di muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Elzatta aku cuma beli yg buat OR sih, bukan inner

      Delete
  5. Replies
    1. Eh gpp sih..

      *sampe 2x amat kak, semangat ya :p *

      Delete
  6. Gue pas pertama kali pake jilbab, pake inner ninja melulu. Paling enak menurut gue dari MAIMA, bahannya dingin banget dan sama nih, nempel di leher. Harganya 42.500. Tapi beberapa bulan terakhir, gue pake yang kayak bandana doang, Lit. hahaha mulai males pake inner ninja. Mungkin kalau Bandung mulai hujan dan dingin lagi, bisa mulai pake lagi x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok kita kebalik, Ki? Hahaha! Tapi gue jga nggak tiap hari pake ninja, sekarang ini karena sering hujan jadi sering pake ninja :D

      Delete
  7. belakangan gue pake yg ada petnya dr gerai razha. yg model bulet kayak gini masih dalam pencarian juga soalnyaaa...di gue kebanyakan berakhir mangap *gimana sih jelasinnya ya? kebalikan dr melorot, jd melorotnya keatas, ketarik gitu* setelah pemakaian beberapa jam. even yg kami idea punya.
    bantulah kak menemukan inner antem idaman hati :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini coba si Ayoka hijab deh, tapi yang reguler aja jangan yang antem. Menurut gue lebih enak yang reguler, ga beda jauh sih.

      Delete