#Langit7Tahun: Ulang Tahun Bersama Lalaloopsy

Tanggal 25 April kemarin Langit ulangtahun yang ke-7. Dia semangat banget menghitung hari menjelang ulangtahunnya itu. Penyebabnya entah apa, mungkin dia pikir bakal ada perayaan atau apa gitu kali ya, padahal ibunya ini rada males bikin acara ulangtahun-ulangtahunan di rumah. Alasannya cuma 1, bingung siapa aja yang bakal diundang :p


Yang aman, di sekolah aja :)


Mungkin karena gue orangnya nggak enakan, yang ada suka bingung masalah undang mengundang. Mau undang tetangga, masa anak-anak teman gue yang rumahnya seputar Galaxy ga diundang? Kalo yang lainnya itu diundang, masa sepupu nggak?

Padahal rumah gue minimalis, yang pas waktu pengajian Al Galaxiyah isinya cuma 8 orang dengan 5 orang anak rasaan udah penuh banget. Akhirnya, ulangtahun Langit yang pernah 'dirayain' di rumah secara resmi cuma 1x pas dia umur 3 tahun. Sekali lagi pas umur 6, dibarengin sama arisan keluarga :D

Tapi 1 yang pasti, gue bikin goodie bag buat teman sekolah dan sepupu. Kalo ini beda lagi alasannya, yaitu karena gue demen ngerjain bikin goodie bag. Hehe.

Yang suka ngeri-ngeri sedap itu adalah, Langit doyan karakter anak-anak yang lagi nggak ngetren. Ulangtahun ke-3, Langit masih ngefans sama Barney. Saat itu perintilan Barney belum sebanyak saat ini. Alhasil ke Asemka cuma nemu tas Goodie Bag Barney aja. Isinya, gue pesan sama kakaknya teman yang punya usaha goodie bag.



Ulangtahun ke-4, gue kok lupa ya. Tapi kalo ga salah, akhirnya tema goodie bag general aja.

Ultah ke-5 dia ngefans sama.. Strawberry Shortcake. Asli ini tantangan banget! Muterin Asemka, dapatlah 1 toko (Blessing namanya, kalo ga salah) yang jual gift box karton gambar Strawberry Shortcake. Isinya standar, aneka makanan sama gantungan kunci yang gue beli di Bangkok karena kebetulan beberapa hari sebelumnya gue ke sana.


Ultah ke-6 dia mau Sofia the First. Ini lumayanlah, nemu pencil case (lagi-lagi) di Asemka. Di zaman Sofia ini, gue mulai kenal sama printable-printable-an. Jadilah berburu aneka printable di Pinterest. Gemesin banget! Dan gue sangat menikmati prosesnya. Haha.



Ultah ke-7, dia minta Lalaloopsy. Kok bisa? Padahal Lalaloopsy sungguh belum terlalu tenar di antara anak-anak Indonesia.

Jadi ceritanya, kami pernah lagi jalan ke Kids Station. Terus Langit pengin banget si Lalaloopsy. Gue bilang, kalo mau beli itu nanti aja pas giginya udah copot. Hehe. Dari situ dia kaya terobsesi sama Lalaloopsy. Dan minta ultahnya nanti temanya Lalaloopsy.

Setelah punya 1 boneka dan kereta-keretaan, dia makin yakin minta Lalaloopsy jadi tema goodie bag-nya padahal ultah dia masih lebih dari 5 bulan lagi. Selama perjalanan itu, dia suka My Little Pony. Tadinya sempat bimbang mau MLP jadi temanya.

Gue udah girang, karena MLP lebih mudah ditemui printilannya. Eh ga taunya dia kekeuh, balik lagi ke Lalaloopsy lagi.

Pasrah deh, secara Lalaloopsy ga ada printilannya ya bok. Akhirnya putar-putar cari ide gimana biar memper (baca: mirip – red) sama Lalaloopsy ya?

Nah ini beberapa cara memudahkan untuk bikin ulangtahun anak pake tema:

  • Browsing. Ini mah pasti. Gue paling suka browsing di Pinterest. Mungkin karena gue anaknya visual ya, jadi cari di Pinterest lebih menyenangkan dan gue langsung dapet visualnya.
  • Cari hal spesifik dari karakter yang diinginkan. Misalnya nih, Lalaloopsy itu identik sama jahit-jahitan dan mata kancingnya. Makanya gue pesan cupcake hiasannya bentuk kancing bukan mukanya Lalaloopsy. 

  • Selain itu bisa juga pilih warna yang identik dengan karakter itu. Misalnya, Sofia dengan warna ungu. Lagi pas Sofia dulu, gue sampe snack isian itu cari yang warna ungu. Untung makanan di sini yang rasanya anggur pasti kemasannya warna ungu. Lebih gampil toh?
  • Bikin hal yang berbeda. Gue itu penginnya goodie bag ada yang bisa dipake atau sesuatu yang unik. Pas ultah ke-4, anak-anak ceweknya gue kasih bando, lakinya stiker. Pas ultah ke-6, cewek kebagian pencil case Sofia, sementara yang laki gue beliin kamera-kameraan bergambar karakter kesukaan anak lelaki. 

Sementara di ultahnya kemarin, gue dikasih ide sama Sazkia untuk kasih ember isinya alat mandi. Gue sukaaa banget sama ide ini.



Awalnya mau pake setoples lalu isinya alat jahit sederhana atau alat-alat DIY sesuai sama karakternya Lalaloopsy yang memang rag doll, jadi jahit-jahitan gitu. Tapi nggak sempat carinya, setoples juga susah cari vendornya. Mungkin ultah Langit tahun depan deh :D
  • Kerjain secara bertahap. Ini ga berlaku buat gue sih, yang anaknya doyan improvisasi di menit terakhir. Hehe. Yang gue cicil itu cuma tahap browsing aja alias ngumpulin ide. Pas masuk bulan April, baru deh panik :))
  • Kerahkan segala tenaga (dan jaringan) yang dimiliki. Ultah kemarin ini gue kebantu banget sama anak-anak kantor. Desain stiker Lalaloopsy gue minta bikinin sama desainer kantor (waktu pas Strawberry Shortcake dibikinin sama @heykila pas Barney dibikinin sama @nandraa. Makasih ya tante-tante yang cantik). Lalu ngeprint stiker di deket rumah gue mahal, pas di kantor ada anak yang lagi skripsi terus bilang print stiker murah di deket rumahnya. Langsung cuss..nitip! Haha...


Kakak gue sempet nanya, "emang udah SD masih harus kasih goodie bag ya?. Gue jawabnya, "nggak juga, ini mah gue demen aja", hahaha..



nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

11 comments:

  1. Selamat ulang tahun, Dek Langit.. Semoga selalu sehat dan ceria yaaa.. :D

    Boleh jugak tuh idenya ngasih ember plus peralatan mandi, Mbak.. Ini kebetulan lagi bingung mikirin goodie bag buat pesta ultah adek sepupu ku :P

    ReplyDelete
  2. Lalaloopsy itu cute bgt ya...... lope.. lope

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun Langit...
    Emang seruuu nyiapin printilan utk dijadiin gudibek. Gw juga demen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru bangeeeettt... gue juga hobi banget! hahaha..

      Delete
  4. Met blated bday Langit, tambah cantik, sehat & pinter ya!
    Aku juga demen ngurusin goodie bag buat anak ultah, bentar lagi Raya ultah ke 2, emaknya ini udah rempong ngurusin goodie bag buat temen2 daycarenya dari bulan lalu, padahal anaknya mah belom ngarti apa2 hihihi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tante... Tapi emang iya, ngurus goodie bag menyenangkan yaaa :)

      Delete
  5. Hai mba.. lagi cari ide buat goodie bag ulang tahun anak, eh nemu yang lucu disini.. Idenya buat pake ember itu kece banget sih. Tapi beli embernya dmn ya mba? hehe thankyouu infonyaa

    ReplyDelete
  6. Mba salam kenal ;) boleh tanya,beli ember kecilnya di mana ya

    ReplyDelete
  7. Mba salam kenal ;) boleh tanya,beli ember kecilnya di mana ya

    ReplyDelete