The Battle: Matte Lipstick



Gue lupa asli, kapan terakhir gue beli lipstick. Sebagai bencong (sebutan penyuka makeup di forum FD) abal-abal, gue nggak pernah terlalu peduli lipstick apa yang gue beli, warnanya apa, merek apa, staying power-nya gimana, lalala... Pokoknya gue punya, ya gue pake. Simple aja.

Sampe beberapa bulan lalu, gue coba lipstiknya Manda, dan gue suka! Langsung memutuskan beli, padahal harganya (buat gue yang nggak hobi makeup) lumayan mahal.

Gara-gara beli itu lipstick, guejadi merasa lipstick-lipstik yang gue punya (dan jumlahnya sedikit itu) membosankan warnanya! Gue pengin oranye! Pink! Fuchsia! Atau bahkan ungu! Selalu nemu alasan buat beli.  Dan yang pasti gue jadi tau bahwa gue suka lipstick yang matte finishing.



*tapi berhubung duit terbatas (UUD – ujung-ujungnya duit) jadi beli yang ramah di kantong aja, ye nggak* #IbuBijak

Nah ini 3 lipstik matte yang lagi jadi favorit gue..


kiri ke kanan: Wardah LL, Revlon Colorburst, Bourjois Rouge Velvet

Yang pertama, tentu saja Wardah Lipstik Long Lasting.
Harganya berkisar 40 ribu rupiah, gampang banget dicari. Kayanya sejuta umat punya setidaknya satu lipstick ini. Jauh sebelum Wardah LL hits, gue udah punya Wardah tapi yang seri exclusive yang kemasannya warna hijau. Dan gue suka!

Wardah LL ini, staying power-nya nggak terlalu lama, atau mungkin karena gue punya yang warnanya pink pucat ya (entah nomor berapa aku lupa) jadi cepet saru sama warna bibir. Tapi yang pasti, sebelum pake lipstick ini gue kudu pake lip balm, karena kalo nggak, hasilnya jelek banget! Kaya ada serpihan-serpihan di bibir, bikin kering gitu.

Setelah itu, Revlon Colorburst
Harganya berkisar 90 ribuan. Dua kali lipatnya di Wardah LL. Bentuknya kaya Clinique Chubby Stick, ujungnya lancip jadi gue seneng makenya kaya lagi ngewarnain pake crayon. Haha.

Yang seru dari lipstick ini adalah, pas dioles di bibir ada sensasi mint. Jadi dingiiiinnnnnn… sebagai penyuka mint, gue jadi rajin deh make lipstick ini. Hihi. 
Oiya, ini belinya juga nggak sengaja. Lagi jalan sama temen-temen gue, terus mampir ke counter-counter make up. Lalu nyobain, eh bagus. Sempet dipake foto-foto dulu, haha!

 

*ngelantur dikit, gue emang lagi rajin pake dan touch up lipstick karena apa? Supaya cepat habis dan ada alasan untuk beli lagi. Brilliant, eh?

Staying power-nya Revlon Colorburst ini lumayan banget dibandingkan sama Wardah LL. Testimoni Thatha (editor MD) waktu habis pinjem lipstick ini ke gue sih, sampe malam dia ke acara di rumah temannya masih bagus. So yeah, menurut gue, lipstick ini bakal gue beli lagi (dalam berbagai macam warnanya yang cakep-cakep itu)

Dan terakhir, Bourjois Rouge Velvet
Yap, lipstick inilah yang gue pinjem dari Manda. Jadi pas lagi ke Bali, pesawat landing, gue minjem lipstiknya. Eh, kok cakep. Ternyata menurut Kak Manda lippen ini lagi hits *ya maap kurang update dunia kecantikan*. Terus mampir ke salah satu mal di Bali, ada counter Bourjois, langsung bungkus!

Harganya? 188 ribu. Mungkin ini lipstick termahal yang pernah gue beli. Hahaha, secara sini anaknya nggak pedulian ya bok.

Lipstick ini baguuus, finishing-nya gue suka. tapi sedikit tricky makenya. Kalo gue nggak pake lip balm sebelumnya, ya bakal crack kering banget, hasil pulasan lipstiknya nggak bagus. Tapi kalo pake lip balm terus langsung oles lipstick ini, pasti jelek hasilnya secara dia bentuknya kan cair gitu. Jadi kalo make lipstick ini, biasanya gue terakhir banget setelah pake lip balm di awal sebelum dandan, dikasih jeda yang lumayan panjang.

Si Bourjois Rouge Velvet ini lagi habis di mana-mana. Banyak yang jual di online shop atau Instagram harganya di atas 200 ribu. Ih sayang deh, gue mah. Kalo hasil ngobrol sama mbak-mbak Bourjois (bilang aja BA  atau Beauty Assistant kali, Lit) katanya bulan Maret bakal masuk lagi. Jadi yang lagi napsu penasaran sama lipstick ini, tungguin lah seminggu lagi. Kalo bedanya sampe 50 ribu kan lumayan tuh buat beli beras. Mana beras harganya lagi naik #Ibu2banget

Ada 1 matte lipstick lagi yang gue suka, tapi belum punya, yaitu Lime Crime. Pernah coba swatch sekali punya Dori (AE di FDN). Wuih, pigmented banget dan staying power-nya warbiyasak! Tapi menghasilkan efek lengket dan keriing juga di bibir. Jadi kayanya gue bakal mikir mau beli apa nggak (lagipula harganya kebangetan, di atas 300 rebu!)

Sebagai #IbuBijak, kayanya gue akan menghentikan pembelian lipstick ke harga yang lebih tinggi. Model kaya CC Cream deh, kalo ada yang harganya terjangkau dan gue suka sekaligus cocok, kenapa harus beli yang mahal?

Ye nggaaaaak :D

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

26 comments:

  1. Iyeeee... setujuuu... xD. Hahahahaha... ituh yg chubby stick tampak enakeun yah mba. Ah tapi jadi ibu bijak dulu ah

    ReplyDelete
  2. Kasih lihat postingan ini ke istri ah. Hampir tiap berpa minggu sekali ada pertanyaan ini yang bagus yang mana ya? Yang gelapan dikit apa yang terangan? Hahahaha. Padahalan saya lihatnya sama. X. X

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah emang, suamiku mana pernah tau lipstik istrinya yg lg dipake bagus yg terang, merah, pink, oren, dkk. Hahahha.. Judulnya kalo bibirnya berubah warna, ya pake lipstik :p

      Delete
  3. wardahnya samaan warna nya kya punya gw :D

    si lime crime katanya emang ok banget yak.. tapi ya itu harganya bikin mundur teratur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Gue suka warnanya wardah ini pucet banget soalnya. Lime Crime oke, tapi harus mikir bolak balik hahahaha

      Delete
  4. cobain MUA Luxe Velvet Lip Lacquer mbaak. Itu matte, kata mamiku warnanya jreng dan baguss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, harganya gimanaaa? Kamu sebarin racuuunn

      Delete
    2. 14o saja,mba... di onlepshop tapinya

      Delete
    3. Aku udh beli akhirnya, dapet yg 125. Hahaha..

      Delete
    4. Iiiihhh, kok dapet lebih murceee mbak? beli dimana? kemaren beli aku 150 masa :))

      Delete
    5. Di Instagram, sis. Hahaha.. Tapi baru sekali make kok kurang sreg. Besok coba lagi ah #pantangmenyerah

      Delete
  5. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  6. sejuta umat y ambak hehehe ,iya juga sih aku juga punya yang kiri itu

    ReplyDelete
  7. Gue juga cinta ama Wardah (Insya Allah syantiks) hahaa sebelum pake yg LL, gue pake yg Matte kemasan silver, velvety brown. Dan ini jd lippen andalan kesayangan lah! Gue udah beli untuk kedua kalinya, dimana biasanya gue nggak pernah ulang beli lipstick. Haha abis gitu kena racun Manda jug, beli yg LL cherry glam! Jreng, jatuh cinta jugakkk hahaa.. Ah Wardah, ailavyu lah!

    Klo Revlon, seperti yg bilang, gue ciong ya. Skip. Nahh, yg lg tren ini belom coba. Krn NYX masih ada. Nunggu abis, lah. Baru coba beli Bourjouis! Hihui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue Wardah LL kayanya salah milih warna. Ntar coba beli warna lain ah #alibi

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Di bali d mall mana mb beli bourjois?

    ReplyDelete
  10. Eh, Manda Manda itu racun amat, sih, sampe disebut di blogpost sama di komen. Ck ck ck. Colour Pop Bitchette finishing-nya matte tapi nggak bikin kering dan tahan lama ... harga murmer pun kl di ols mulai 95 rb (biasanya PO) sampai 110 ribu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Colourpop udah nyoba, sis, dan cucok :D

      Delete
  11. Eh, Wardah LL pilih no 7 atau 11 ... paling kece ...
    *permisiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang cocok sayah pake wardah LL kak.. hiks.

      Delete
  12. kalo boleh tau di mall mana yg ada counter bourjoisnya sis? aku nyari di mall seluruh dps dan ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingetku di Centro-nya Discovery mal ada Bourjois. Aku belinya di sana. HTH ya..

      Delete