Thursday, January 29, 2015

Sekolah Anak, Pilih Yang Gimana?



Mumpung masih hangat isu memilih sekolah, gue mau cerita ah, soal memilih sekolah terutama Sekolah Dasar buat ibu-ibu. Setahun yang lalu, gue mengalami kegalauan yang sama dengan banyak ibu-ibu saat ini. Sekolah yang dipilih, cocok nggak ya? Sekolah yang bagus seperti apa sih? Bilang sekolah itu cocok kaya gimana ya?

Apalagi lihat sekolah zaman sekarang kan pilihannya banyak banget. Mulai dari yang harga terjangkau sampai harga selangit. Mulai dari yang jaraknya cuma 2 kali koprol sampai yang kudu bayar jemputan atau nyediain infrastruktur khusus buat operasional anak sekolah (baca sewa ojek, sopir/ jemputan).

Sekolah Langit yang tagline-nya "Sekolahku, Rumahku"

Lalu, apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sekolah anak, khususnya Sekolah Dasar?

Tuesday, January 27, 2015

Lari Di GBK



“Terus kalo lari, tas dan baju ditaro di mana?”

Tanya seorang teman waktu gue cerita suka lari di GBK. Wih, belum tau aja dia, sejauh ini menurut gue lokasi olahraga yang fasilitasnya lumayan oke ya di GBK, Senayan.

Flash back, waktu awal lari tren lagi, gue paling malas lari di GBK. Kok kayanya mainstream banget #anaknyasokantimainstream . Gue lebih sering lari di Taman Honda, Tebet. Tapi emang kalo lari di Tebet ini gue malah lebih rempong, karena kudu nitip tas dan peralatan di rumah teman gue yang di Tebet. Secara ya, gue nggak bawa mobil kan.

Sebenernya gue seneng sih lari di Taman Honda Tebet ini. Larinya bak di hutan kanan kiri (asal jangan lihat ke luar pagar) itu pohon gede-gede. Bahkan jam 10 pagi aja masih enak lari di sini, karena pohonnya rindang. 

Ini dia Taman Tebet, asik lah!

Problemnya cuma satu itu, nggak ada tempat buat nyimpen tas dan perabotan.

Friday, January 23, 2015

The Battle: CC Cream



Dari dulu gue emang kurang suka pake foundation. Berasa berat gitu di kulit. Semenjak kenal BB cream dari FD, ya udah makenya BB cream aja.

Tapi semuanya berubah begitu gue kenal CC Cream sekitar 1-2 tahun yang lalu. Awalnya dikirimin sample CC Cream Let Me Know sama Amal, kok berasa cakepan muka gue *silakan ketawa*

Kemudian gue googling, apa sih bedanya BB cream dan CC cream, hasilnya gue pernah tulis di Mommies Daily.


Ga kerasa, CC cream gue beranak jadi 4 sekarang. Ini gue tulis satu persatu ya, hasil pemakaiannya.

Monday, January 19, 2015

Ngajak Atau Diajak?



Beberapa waktu lalu ngobrol sama anak kantor Igun tentang pacar-pacaran, "Cewe lo emang umur berapa?", dia jawab umur cewenya 2 tahunan di bawah dia. Si cowo ini umurnya 25, jadi si cewek 23 lah ya, udah lulus kuliah dan kerja.

Spontan gue nyambung, "Pasti cewek lo udah ngajakin kawin ya?", eh dia cengar cengir.. Lanjut curhat dah yang ada.

Gue jadi mau tau, di antara kalian (yang udah nikah) siapa sih yang ngajakin nikah duluan? Elo atau suami?

Kalo gue, udah pasti Igun dong! Haha. Kira-kira gini deh proposalnya:



Err.. NOT! :))
Gue ceritain ya, gimana ajakan Igun kawin yang sangat romantis di tahun 2007..

Thursday, January 15, 2015

Facial Treatment Essence SKII, My HG Skincare



Gue mulai pake skincare sejak kuliah. Iya, telat sih, ya. Kalau sebelum-sebelumnya hanya terbatas pada bersihin muka aja. Nah pas kuliah, baru deh pake pelembap (doang).

Sejak kenal Fashionesedaily (dulu- sekarang Female Daily) Forum,gue makin keranjingan sama skincare. Ya tentunya masih terbatas pada yang harganya terjangkau ya. Gue emang nggak terlalu doyan dandan, tapi skincare deh. terobsesi untuk benerin kulit yang menurut gue saat itu nggak oke.

Fast forward ke masa kini, dan setelah baca postingan Dhira yang ini, gue jadi bertanya juga, apa ya yang bakal gue beli?



Ternyata top of mind gue adalah: FACIAL TREATMENT ESSENCE alias FTE-nya SK II yang pernah gue sebut di postingan gue yang ini.

Kenapa FTE? Mahal bukan? Emang manjur?

Monday, January 12, 2015

Music Monday: Magic!



Suatu hari gua diundang sama V Radio 106,6 FM untuk ngobrolin tentang buku Mommies Daily Me Time. Penyiarnya kebetulan emang udah kenal, Indy. Jadi asiklah kami ngobrolnya baik secara on air apalagi off air. Haha. 


Pas lagu lagi diputar, kami ngobrol kan. Tau-tau playlist-nya masuk ke sebuah lagu yang nggak asing banget di kuping gue. Bahkan kayanya setiap hari kalau lagi di jalan dan dengerin radio, pasti masang lagu ini.

Berhubung selera musik eike berhenti di tahun 90-an, jadi nanya lah sama si Ibu Penyiar. “Bok, ini lagu apa ya? Kok gue sering banget dengerin lagu ini”. Bukannya jawab, Indy malah ngakak. “Ini Magic-nya Rude, emang lagu heits bok pasti lo sering denger kan?”.

Pertama, Rude? Siapa pula mereka? Gue suka karena emang musiknya ala-ala ska, terus suka nangkep beberapa kalimat lagunya lumayan catchy. Apalagi pas tau keseluruhan lagunya tentang apa, gue makin merasa ini lagu kok lumayan mirip sama cerita gue..

*kebiasaan, nyambung-nyambungin cerita hidup sama sebuah lagu*

Friday, January 9, 2015

Blog=Diary?



Gue suka bingung kalau menentukan diri gue ini blogger macam apa. Mommy Blogger, ya nggak juga. Rasanya isi blog gue ini kurang keibuan. Haha. Health Blogger, masyaallah, ini lagi. Food Blogger? Travel Blogger? Tech Blogger? Lifestyle? Beauty? Aduh, nggak ada yang masuk!

Belakangan ini makin banyak ketemu dengan sesama blogger, dan menurut gue mereka hebat-hebat banget! Bisa gitu ya, konsisten menulis tentang hal yang sama. Misalnya travel, ya travel terus. Fashion ya fashion aja. Kalo mo curcol di mana dong? Haha..

Mungkin seperti yang gue tulis di sini, ya. Buat gue, blog gue ini memang cuma salah satu sarana gue mengungkapkan uneg-uneg gue, apa yang ada pikiran gue, dan seterusnya. Ya semacam diary aja. Secara gue ini anaknya diary banget, gitu. Hihi.


Makanya kalau baca di situs-situs lain tentang blogger biasanya salah satu syarat supaya blog lo diintip orang adalah dengan menuliskan hal yang informatif.

Lah blog gue apa kabar?

Tuesday, January 6, 2015

Gara-gara Gwen Stefani



Gue kan jarang-jarang ya, nonton acara adu bakat di televisi. Ya namanya pernah kerja di tv, jadi lumayan tau drama atau setting-an di belakangnya. Jadi suka MLZ gitu dweh.

Sejauh ini cuma 1 kontes adu bakat yang gue suka, The Voice. Kalo di Indonesia, karena baru pertama, jadi lumayan suka deh lihatnya. Konsepnya sendiri kan beda, terutama di babak Blind Audition di mana juri nggak ngelihat penampakan yang nyanyi. Kalo kalian ada yang pernah nonton, pasti tau deh, si juri sering banget kaget atau mungkin nggak nyangka kalo suara sebagus/ sejernis/ segahar itu tau-tau penampilan orangnya beda banget.

Mudah-mudahan aja kalo The Voice Indonesia dibikin lagi, nggak lebay kaya kontes adu bakat lainnya deh (walaupun teteub ya, ujung-ujungnya milih pemenang pake sms juga -__- )
Di US atau di negara lain, The Voice udah sering diadain. Tapi versi US, gue baru sekali nonton yaitu season terakhir kemarin.

Alasannya: 

karena Gwen Stefani jadi juri. Serius itu doang alasannya. Secara dia idola gue sepanjang masa :D

Monday, January 5, 2015

Tragedi Mobil Ganteng



Jadi akhir tahun kemarin sebenernya ada kejadian yang tergolong tragedi #lebay.

Hari Selasa tanggal 30 Desember kemarin gue ada janji ketemu orang di Kuningan. Langit gue drop di Duren Sawit, rumah kakak gue. Nah, tadinya tuh emang nggak mau bawa mobil. Mobil taro aja di Dursa, terus lanjut naik angkot. 

mobil ganteng kesayangan

Eh sambil jalan ke Dursa kontakan sama Lia sahabat gue yang kantornya di Tebet untuk ketemuan mau anter oleh-oleh kemarin dari Surabaya. Gue pikir, oke mobil taro di Tebet jadi dari Tebet naksi aja kan lebih murah #ibubijak

Di sinilah semuanya bermula..

Friday, January 2, 2015

5 Hal Yang Akan Dilakukan Di 2015



Selamat tahun baruuuuuu!

Di awal-awal tahun, biasanya masih pada rajin nih post yang berkaitan dengan 1st dinner, 1st blogpost, dan first-first lain seterusnya. Gue juga dong, nggak mau kalah, bikin 1st blogpost on 2015! Haha *anaknya kompetitip*


Awalnya bingung mau nulis apa, karena pas liburan bener-bener nothing to do. Asli lho, di rumah aja. Langit lagi flu, Igun sinus kambuh, dan gue juga ketularan flu. Secara selama liburan ini kami tidur umpel-umpelan bertiga. Seharian juga ngusel aja di kamar, alhasil virusnya ya muter-muter aja di kamar :D

Kemarin, pas hidung lagi mampet nggak bisa nafas, gue nggak bisa tidur kan. Yang ada pikiran jadi melayang ke mana-mana. Dan seperti biasa, otak jadi lebih kreatif memikirkan segala hal. Inilah, itulah. 

Lalu end up di pertanyaan, “Apa aja ya, yang bakal gue lakuin di 2015?”