Wednesday, October 29, 2014

Mungkin Karena Dia Perempuan



Gue bingung belakangan ini rame masalah Bu Susi yang menteri tapi asyik merokok dan bertato. Kebingungan gue ini lebih karena, “Kok gituan diributin?”

gambar minjem sama liputan6.com

Well, ini menarik, memang. Karena bertahun-tahun kita disajikan sosok public figure perempuan yang tanpa cacat, ya. Apalagi mereka yang berkaitan dengan pemerintahan. Coba bayangin waktu zaman Pak Harto, ada nggak yang berani gosipin anak-anaknya? Atau kerabatnya?  Atau bahkan, kenalannya?

Secara diam-diam kita mendengar si Ibu yang itu katanya demen sesama jenis, si ibunya konon meninggal karena ketembak, si anaknya yang onoh demen perempuan, dan seterusnya. Nggak ada yang ke permukaan. 
Kok tau-tau sekarang disajikan menteri yang tatoan, merokok, nggak lulus sekolah, perempuan pulak!

Monday, October 27, 2014

Yang Berbeda Dari Jakarta Marathon 2014



Selamat hari Senin! Katanya Senin itu disebut Monday karena senin adalah money day. Tapi......... siapa yang belum gajian!? Hahaha!

Bulan ini berasa banget panjangnya emang, ya. Apalagi mungkin buat elo yang bulan Oktober ini banyak pengeluaran tiba-tiba kaya gue yang tau-tau hp kerendem air dan 2 biji TV di rumahnya mati. Zzz...

Anyway, di minggu terakhir bulan Oktober gue ikut Jakarta Marathon 2014. Tahun lalu udah ikut, jaraknya juga sama, masih 10k. “Kok nggak ngambil HM, Lit?”, nggak lah, gue tau diri. Daripada gue nyusahin orang, hayo?

Rini- Cinta_ Nana- Gue


Walo demikian, ada yang beda di JakMar tahun ini..

Thursday, October 23, 2014

Baju Olahraga Ala Gue :)



Dulu sebelum pake kerudung, kalau beli pakaian olahraga gampang, ya. Tinggal tunjuk (asal ada duitnya, hehe) bisa langsung bungkus. Nah, pas udah pakai kerudung dan aktif lagi olahraga, mulai bingung dan kehabisan baju olahraga *tsah, kesannya olahraga tiap hari banget ya*

Nah, mulai deh cari-cari baju olahraga yang hijab friendly.
Kalau lihat kaos-kaos olahraga Nike atau Adidas yang lengan panjang itu kan kece-kece banget yak, coba deh lihat ini:


Tapi harganya kan alamakjan! Udah gitu jarang banget masuk ke Indonesia yang lengan panjang. Akhirnya, harus cari alternatif dong?
-        

Wednesday, October 22, 2014

Anak Gue Nggak Boleh Main Barbie..!



“..atau princess, dan semacamnya!”

Itu dulu tekad gue sejak hamil. Bahkan, barang-barang untuk Langit itu gue beliin nggak ada yang warna pink atau bergambar karakter cewe. Semuanya unisex!

Alasan pertama sih, karena waktu hamil kan gue belum tau anak gue apa :D Walaupun waktu USG dokter Ifsal (si dokter baik hati hasil rekomendasi suster Hermina – ntar gue ceritain terpisah deh) udah bilang kalo anak gue cewek, ya. Tapi entah kenapa kok feeling gue kuatnya kalo anak gue laki ya? :D

Pas anaknya udah lahir, dan cewek, makin bulet deh niat nggak mau ngenalin ke hal-hal yang keperempuan-perempuanan. Kenapa? Karena ya gue nggak mau anak gue jadi cewek banget. Apalagi Barbie atau princess-princess-an itu ya.. duh nggak deh!

Kenapa sih, Lit?

Tuesday, October 21, 2014

Tentang Desain Blog


Buat yang suka baca blog gue *ceile, sok beud*, mungkin ngeh beberapa bulan belakangan ini gue ganti-ganti desain. Kemarin-kemarin hasil gugling, pasang sendiri, dan tentunya gratisan :D
Penginnya sih punya blog dengan desain model kaya gini:


Monday, October 20, 2014

Presiden Ke Tu7uh :)

Ngetik ini sambil mantengin live di Metro TV, nih!
Sesuai permintaan Langit kan, gue hari ini cuti. Tapi sepertinya nanti sorean setelah jemput dia sekolah, bakal capcus ke Monas :)

Kalo yang rajin bacain blog gue *emang ada?* mungkin udah tau lah ya, kalo gue ini #TimJokowi. Postingan pertama gue tentang beliau bisa dibaca di sini. Pas menjelang Pilpres, makin banyak deh postingan gue tentang Jokowi. That's the best I can do to show my support.

*di search box, ketik Jokowi deh, Ternyata sampe 8 halaman blogpost yang berkaitan dengan beliau :)) *

Friday, October 17, 2014

Permintaan Cuti Yang Tidak Biasa



Lagi makan siang tau-tau Langit telepon.

“Ibu, aku lagi kesel!”

Lho, ada apa ini? Tumben amat dia nelepon laporan begitu. Biasanya kalo laporan begitu, kesel sama mbak di rumah karena nggak boleh makan yang asik-asik (sebutan dia buat buah, es, jus, dkk) kebanyakan. Gue tanya kenapa, dia bilang,

Thursday, October 16, 2014

Rumah Gue Di Bekasi..

Terus kenapa?!!!

Hahahaha.. serius amat neng. Jadi beberapa hari belakangan, Bekasi lagi di-bully di dunia maya. Ada yang marah,ada yang kesel, emosi, denial atau santai aja kaya di pantai!

Beberapa orang yang kenal pada nanya-nanya asal muasal tindak bully terhadap Bekasi ini. Setelah baca beberapa sumber, gue mengambil kesimpulan bahwa dimulainya dari banyaknya yang ngeluh suhu Bekasi yang tinggi banget alias panas! Lalu kemudian ada beberapa juga yang ngomong gerhana bulan minggu lalu ga keliatan dari Bekasi.

Dari situ, muncul deh meme yang menggambarkan bahwa Bekasi jaraknya lebih dekat dari matahari ketimbang bumi.



Tuesday, October 14, 2014

Di Balik Ruang Kelas

Kemarin sore akhirnya gue nonton video anak SD di Sumatra Barat yang rame-rame mukulin seorang temannya anak perempuan.
Hasilnya? Cuma tahan 10 detik!

Tau istilah dada bergemuruh ga? Nah itu yang gue rasain. Bukan cuma emosi, marah, kesal, sedih yang campur aduk jadi satu, tapi juga khawatir, kecewa.. bakal seperti apa mereka saat besar nanti? Ke mana orang dewasa di sekolah itu saat tindak bully ini terjadi? Duh :(

Monday, October 13, 2014

Drive n' Jive

Kalo dari judulnya udah tau dong mau ngomongin apa? Yak betol, tentang mengemudi mobil. Bukan tentang acara di Hard Rock FM, hehe. Aku hanya pinjem namanya :D

Sabtu kemarin Mommies Daily bikin acara Zumba Party with Happy Soya Oil. Kebetulan, @uwipasta ikutan. Sayang, @indahkurniawaty dan @r33n3e nggak bisa ikut karena Indah ada seminar sama Supermoms dan Rini ikut seminar tersebut.

Kalau zumba tahun lalu kita rame-rame naik mobil Indah, kemarin gue disopirin dong sama Uwi. Uwi ini baru bisa nyetir beberapa bulan yang lalu. Sebelumnya, nggak pernah nyetir sama sekali. Dari hasil obrolan panjang kemarin, mengingatkan gue bahwa nyetir mobil itu nggak cuma modal injek gas. Tapi banyak yang harus dipahami.

Thursday, October 9, 2014

Selfie= Narsis?



Belakangan ini selfie udah lumrah ya, rasanya? Elo belum cukup narsis kalau belum pernah memajang foto selfie di sosial media atau avatar atau display picture atau apalah :)

Tuesday, October 7, 2014

Alat Elektronik, Dulu Dan Sekarang

Duluuu.. yang namanya alat elektronik, merupakan barang mewah buat setiap orang. Gue inget deh, era 80-an pas baru pindah ke daerah Pondok Gede, umur gue baru 5 tahun kayanya. Di sana, belum masuk listrik! Boro-boro listrik, jalanannya aja belum diaspal.

Kebetulan keluarga gue udah punya tv bok, tapi ya ga bisa nyala wong ga ada listriknya, haha. Bokap dari dulu kan kerjanya di BKKBN. Nah, kebagian deh tugas menyosialisasikan KB ke kampung-kampung lewat layar tancep :D jadi punya genset lah kami, dan bisa nonton tv!

Friday, October 3, 2014

Tentang 6 Buku

Hari Rabu gue cek agenda sekolah Langit, di sana ada catatan untuk orangtua di hari Jumat anak bawa 6 buku tulis untuk: Jurnal, Kamus, Rangkuman, Kosakata, Latihan dan Ulangan Campuran.

Gue tanya Langit, ini buat apa, karena tulisannya dia di buku agenda gitu doang. Dia bilang, "ya buat itu bu, rangkuman, jurnal, ...". Duh, kok nggak menyelesaikan rasa penasaran.

Sebagai momzilla #not, emang kepo aja. Gue pengin tau dong, buat apaan sih? Supaya juga nggak salah siapin buku tulisnya.

Thursday, October 2, 2014

Whatsapp Group

udah ga zaman sih pake "keep calm" tapi tulisan bawahnya itu, LOL!

Jawab pertanyaan ini: Ada berapa Whatsapp Group yang kalian ikuti?

Gue duluan ya. Setelah ngitung ternyata ada lebih dari 10 grup! Apaan aja?

FDN
Ini grup kantor. Biasanya grup kantor itu ngomongin kerjaan doang? Ah, kalo ini nggak. Mulai dari ucapan selamat ultah, pilpres (yang kebetulan #salam2jari jadi mayoritas), share meme sampe PO ayam penyet!