What's Your Style?

Kalau lagi bosan, gue suka lihat-lihat hashtag #hijabstyle #hijabhigh atau #hijabfashion di Instagram. Sering juga stalking-in (hihi) Instagramnya para hijabers dari list yang ada di thread ini. Yang ada nih, suka terpana sama gaya para hijabers saat ini. Bukan, bukan mau komentarin atau nyinyir, asli deh.

Nggak jelek kok, ih malah pada cantik-cantik semua. Gue suka takjub dengan kreativitas mereka memadumadankan gaya. Belum lagi gaya hijab mereka yang amazingly creative! Dari selembar kain bisa berbagai macam model. Thumbs up!

Kadang juga sampe bacain komentar yang ada di bawah masing-masing foto. Ada yang memuji gaya mereka, dan nggak sedikit yang nyinyir. Yah, mulai dari mempertanyakan di mana letak 'modesty' yang harusnya jadi landasan perempuan berhijab sampe komentarin baju atau aksesori mereka yang *uhuk* sayangnya kadang ada yang plesong.

Nah, yang terakhir ini, nih. Nggak cuma hijabers sih, cuma gue suka perhatiin juga yang hashtag #endorse mereka sayangnya seperti nggak mengindahkan keaslian sebuah barang. No, im not that branded/ designer bag enthusiast. Tapi kalau dipikir-pikir, follower mereka kan banyak, ya, dengan memakai barang palsu bukannya jadi ngasih contoh follower mereka untuk make barang palsu juga?

Gue ga tau deh, salah apa nggak make barang palsu. Kalau di FD, udah pasti sih, barang palsu itu big no-no.

Opini gue, nih, kalau kita bikin suatu barang atau misalnya blogpost atau Tweet lah. Lalu di-copas oleh orang lain. Pasti sebel, ya? Beda cerita kalau ditiru ya, karena meniru itu itu nggak selalu salah. Apalagi kalo bisa main cantik dengan memodifikasinya ke yang lebih baik. Lah, kalo tas KW itu pan bukan meniru, tapi plek ketiplek bikin yang sama.

Kalo belum mampu beli yang Hermes misalnya, karena uangnya baru mampu beli Kate Spade, ya belilah Kate Spade. Pengen Kate Spade tapi duitnya baru nyampe di Charles & Keith, ya belilah C&K. Nggak usah maksain. Gue ngeliatnya jadi they don't understand the meaning of being fashionable. Nah, jadi ngelantur, kan.

Balik lagi ke hijab-instagrammers.
Kalau di kalangan blogger ada seleb-blogger, di twitter ada buzzer, maka di IG, para hijaber ini (menurut gue) cukup populer. 1 hijaber ada yang followernya sampe belasan, puluhan bahkan ratusan ribu lho. Nggak heran sih, foto dan gaya mereka amat sangat bagus. Bak pemotretan di majalah-majalah.


Kadang suka mikir juga, mereka pake baju (dan model kerudung) seperti itu, ke mana ya? Naik apa ya? (ya nggak semua orang kaya elu juga, Lit, yang demen naik angkot! LOL).

Dan yang terakhir, suka mikir, kalo lagi nge-mal dengan dandanan seperti itu, pas kena waktu sholat, wudhu-nya gimana ya? Make kerudungnya lagi apa bisa persis sama kaya semula? #serius_nanya #bukan_nyinyir #kasih_tau_caranya #biar_tetap_eksis #dan_cantik

Karena #gagaltampil inilah, gue make kerudung ya begitu-begitu aja. Yang penting gampil dan ga sampe 3 menit makenya :D Ofkors bukan pake bergo/ hijab instan, karena gue emang entah kenapa kaga demen  aja pake yang instan #antimainstream. Rasanya kurang personalized *apasih*. Hahaha!

*ini postingan rasanya nyinyir atau bukan sih? kayanya enggak ya?
*tetap harus pake disclaimer
*kalo nggak pake entar banyak yang tersinggung
*padahal hanya menyuarakan isi hati
*sambil bengong nunggu kakak gue Pilates

So, what's your style?




nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

13 comments:

  1. Baru ajaa diposting tentang original kw ini :D
    http://my-za.blogspot.com/2013/10/original-kw.html
    Ga niat KW sih sebenernya, cumaaaa karena ga apdet fashion jadi ga tau kalo itu KW dari barang bermerk wkwkwkw

    Sebenernya sih, sering juga pake model-model hijab gituh, asal ga pake jarum pentul, ga berdraperi sana sini, dan cepet makenya. Laaahhh, anak 3 bok, kalo ga cepet bisa diteriakin sama anak-anak :)). Belon lagi syakira masih 2 tahun, kalo pake jarum pentul dan draperi sana sini pas ngegendong n ditarik-tarik ama dia kan bisa buyar niat mau gayanya :D. Jadilah model hijabnya itu itu ajah :D wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga make hijab yg berpentul2 ria, kok :)
      Tapi ya teteub, keluar rumah rapi bin kece, di tengah jalan juga udah acakadut. Belum antibadai nih :))

      Delete
  2. pertanyaan gw sama kya pertanyaan lo lit..

    Kadang suka mikir juga, mereka pake baju (dan model kerudung) seperti itu, ke mana ya? Naik apa ya? (ya nggak semua orang kaya elu juga, Lit, yang demen naik angkot! LOL).

    Dan yang terakhir, suka mikir, kalo lagi nge-mal dengan dandanan seperti itu, pas kena waktu sholat, wudhu-nya gimana ya? Make kerudungnya lagi apa bisa persis sama kaya semula? #serius_nanya #bukan_nyinyir #kasih_tau_caranya #biar_tetap_eksis #dan_cantik

    soale gw pernah pake rok panjang yg lebar kya princess gituh naik metro mini sama angkot.. ya ampuuunnn ribet gilak.. sampe keinjek kaki gw sendiri dan nyaris jatuh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bwahahaha.... maap ye, ketawa. Tapi gue juga pernah pake rok panjang padahal maxi dress doang, bukan yang melambai2, lalu nyangkut di roda ojek :)))

      Delete
  3. aku malah kembali ke bergo, jeung. ringkes, tinggal lhepppp.... *bak iklan sosis* :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dari awal emang nggak suka pake bergo. Pas umroh bawa bergo atas nama kesimpelan, tetap aja nggak kepake, ihihihi.. ga tau kenapa :D

      Delete
  4. setujuuu mba lita.. aku pun kadang mikir semua hal yg mba lita pikirin kalo liat ig para hijabers.. dulu aku sempet follow tuh hijaber2 itu tp lama2 pusing sendiri,jd d unfollow deh.. hahaha.. kalo lg iseng ada waktu aja baru buka2 dari hastag..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, aku ga follow juga kok, tapi suka iseng buka hashtag apalagi dari situ paling gampang cari online shop *teteub ujung2nya belenjes* :p

      Delete
  5. Hahahaha. Mba Litaaaaa. Pertanyaannya sama soal kalo pas dateng waktu sholat, di mall, itu gimanah. Hihihi. pernah nanya ama istri kenapa ga pake kerudung kayak gitu, jawaban dia mah bukannya gak syar'i ato apa.. jawabannya: males ah, ribet. Huahahaha. Sejak itu jadi kepikiran pertanyaan itu. Hihihihi.... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. istrinya suka yang simple ya! Walaupun emang yg belibet2 gitu juga bukan berarti ga sholat dong, cuna butuh effort lebih aja :D

      Delete
    2. Saya pernah komen di sini dan pas baca lagi jadi kepikiran soal kw nya. Hahahaha. Setuju soal kwnya. Mestinya sih beli barang asli yang memang di kelasnya. *halah.
      Soal yang ribet tadi, meskipun ribet memang bukan berarti gak sholat. Itu poin plus buat mereka. Bisa tetep kece dan tetep menjalankan perintah agama. :D

      Delete
  6. wkkkk.. sama banget mbak lita. ke kantor aj senengnya tetep paris segi empat dan gak dimacem2in.
    klo pake yg pasmina atw segi panjang biasanya pas lg gak sholat. tp teteeeep dibentuknya ya sama kya pake paris segi empat. wkkkk. udh defaultnya gt kali yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish kalo aku skg pake yg panjang terus. Tapi modelnya ya yg sesimpel2nya. Tiap hari juga gitu aja :)) antara ga kreatip sama pemalasan emang :p

      Delete