Remember Paris van Java...

Selasa 11 Desember kemarin, Female Daily Network mengadakan outing kantor untuk pertama kali. Whoaa, seru dan super excited! 

Kalau outing biasanya itu outbound atau kegiatan team building yang dekat dengan alam, maka kami mainnya di tengah kota. Haha. Begitu sampe Bandung, langsung disambut tim fasilitator dan kami main games ala Amazing Race. Serunya? Jangan ditanya!

Kami ganti kostum dulu, terima pengarahan lalu, foto bersama!

candid berhasil!
ceritanya suruh lompat, tapi susah ye, 20 orang lompat bareng :p

Gue satu tim sama Nopai, Amal, Ningsih dan Agus. Tantangan pertama, gencel banget. Cuma disuruh foto sama delegasi KAA, Dasa Sila Bandung dan Km. 0 Bandung. Kelar pertama dong, tim kami.
Tim 1, mental juara *mentalnya doang, haha*

Tantangan kedua, bikin kerajinan tangan dari keramik. Ah, gampil juga lah. Beruntung Amal dulu pernah kursus keramik, dan kami sampai duluan di lokasi yaitu Studio 181. Jadi punya waktu banyak untuk mengonsepkan yang akan kami bikin. Selesai kedua, setelah Tim Hani, tapi nilai paling gede. Haha.

serius menghadapi clay

Tantangan ketiga, mengelilingi Taman Pramuka sambil naik sepeda onthel lengkap dengan lurik. Gampil, juga, lah yaaa...

Tantangan keempat, bikin kue balok di Pasar Cihapit. Gampil jugaaa...

Nah, yang kelima ini, merangkai bunga di Wastukencana. Merangkai bunganya sih, gampil. Tapi kemudian disuruh jual bunga tersebut. Ini nih, yang rada belibet, secara di timnya nggak ada anak sales *alibi*, haha. Akhirnya kejual dengan harga 20 rebu, itu juga setelah merayu ABG :))

Berondong yang mau2nya dirayu sama mamak2

Hasil penjualan tersebut lalu digunakan untuk bayar foto box di Jonas, Jalan Banda yang legendaris :D
gaya tutup mulut :p
setelah 'amazing race'

Malamnya kami dinner di Maxi's. Tempatnya bagus, tapi sayang malam-malam malah nggak keliatan apa-apa :))
wajah bahagia, kekenyangan
Toples mo candid, ke gap, jadi gaya deh, gue :))
It's not only an office, it's sorority :)

Setelah dinner, tadinya mau karaoke. Tapi batal, salah satunya karena room mate gue, Kila masuk UGD karena maag-nya kambuh :(

Setelah nemenin Kila, balik ke hotel. Terus gue ngendon di kamar Amal sama Vanya, Affi dan Maya. Biasa deh, sesi curcol dimulai! Sampe jam 11an, Kila balik dari RS sama pacarnya. Gue balik kamar, pesenin makanan, lalu.. krik-krik-krik.. aku menjadi bajaj di antara dua insan muda yang sedang mencinta :))) akhirnya gue kabur sekali lagi ke kamar Amal. Daripada eike jadi penonton dan mereka berdua ngobrolnya bisik-bisik, bok :))

Jam 1an gue balik ke kamar, pengennya sih buru-buru tidur karena besok paginya date sama Hani dan Syita mau lari pagi. Ternyata gue baru bisa tidur jam 2an, lalu jam 5.30 udah bangun dan siap-siap untuk lari pagi. Kami lari pagi di GOR Saparua. Tadinya sotil, mau lari di Taman Lalu Lintas yang pas ada di depan hotel. Ga taunya, baru buka jam 8 pagi. Nyengir, dah.

Bagi yang biasanya lari sore-sore, ternyata lari pagi itu menyenangkan, ya. Udah gitu, cuacanya kan juga beda. Biasanya gue lari di pinggir jalan, saingan sama angkot. Kemarin lari di GOR yang memang untuk olahraga. Lumayan lah :)
Tim #FitnFab #FDNouting

Kelar lari, langsung breakfast! Gue girang bener karena jus buahnya lengkap. Mulai dari jeruk sampai wortel dan apel. Puas deh, gue, sarapan jus (dan bubur, waffle, croissant, omelet! Haha)

Langsung mandi. Terus siap-siap check out.
Btw, mengenai room mate, Nopai menjodohkan dengan tepat. Kamar gue sama Kila itu bener-bener kapal pecah! Sama-sama cuma bawa tas untuk baju nginep, sama-sama ga bawa sisir, ga bawa sunblock, haha. Payah!

Setelah mandi, langsung menuju Rumah Mode untuk belanja! Iya dong, kan outing-nya dikasih uang saku segala untuk belanja. Asik kan? Abis itu makan siang di Sapu Lidi Sersan Bajuri (gue nambah sampe 3 kali!), lalu ke Saung Angklung Mang Udjo yang keren abis!

belanja dengan dress code BATIK!

candid kurang berhasil, karena muka gue menyunyu gitu :))
makan siang di pinggir sawah, bikin nambah 3 kali :p

diajak nari bareng sama Reza :)
foto sama Kang Roby yang jagoan lah musiknya :)

Over all, gue sangat menikmati kunjungan singkat ke Bandung ini.

Sesudah menikah,agak jarang explore Bandung. Biasanya cuma ke acara keluarga lalu paling ke Riau- Aceh- Dago. Makan pun, secara Igun bukan penikmat masakan Sunda, jadi... Sederhana FTW! :))

Nah, kalau sebelum menikah, cukup sering jalan-jalan seputar Bandung. Rutenya selalu nginep di Sarijadi, lalu ngangkot ke Setiabudi, baru deh, jalan-jalan kemana pun angkot berhenti :))

Jadi, pas kemaren mengarah ke Sersan Bajuri, wah, rasanya pengen turun atau cerita sama semua orang bahwa sepanjang lokasi itu bersejarah (ceileee). Mulai dari warnet di pojokan lampu merah yang Geger Kalong, Wisma NHI, Cipaku, Surabi Imut NHI, dst dsb.

Untung aja ga ke Ciwalk. Bisa duduk manis gue di Embargo :))) *masih ada ga, ya?*


nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

6 comments:

  1. jieee lita anak gaul ciwalk, hihihi gue juga seneng ke ciwalk :P btw lo yang poto candid gagal itu cantik banget Lit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. APAAA..? Cantiiik? Pake BANGET...?? Aku cium kamu, siniii :* :* :*

      Hahaha, dulu gue kalo luntang luntung ke Bandung sama sahabat gue, end up-nya selalu di Embargo Ciwalk, Pep. Sebabnya cuma karena di jakarta nggak ada :p

      Delete
  2. Menyenangkan bgt ya lit! Happy to see female daily berkembang maju, sukses buat kalian senua yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, menyenangkan banget! Amin,makasih, ya Mir :)

      Delete
  3. Hai Lit, salam kenal :)
    Selama ini silent reader, lumayan sering juga liat lo di acara2 buibu..

    Kapan2 lari pagi bareng yuk pas bekasi lg CFD ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kok tak pernah menyapakuuu?

      Yuk, pengen, deh, tapi ga tau jadwalnya dan lokasi persisnya, dimana *warga Bekasi gagal*

      Delete