Percaya nggak percaya

Eh, ini bukan mau cerita soal hal-hal yang mustahil atau hil-hil yang mustahal yak..

Kayanya gw emang perlu belajar banyak banget masalah trust in a relationship. Ga cuma sekarang, tapi dari dulu gw selalu bermasalah sm kepercayaan.
Bukannya posesif atau cemburu sih, tp lebih ke nggak percaya aja :))
Dan mungkin juga karena kebanyakan nonton CSI serta baca aneka buku-buku jadi kalo jawaban belum masuk akal pasti akan berkembang ke pertanyaan berikutnya sampe sebuah jawaban masuk ke nalar gue.
Apa mungkin karena gw buaya, jd ga bisa dikadalin? :p

Sama Igun, gw belajar hal ini.
Gw sering anggapnya dia cuek, ga perhatian, ga khawatir, dst dsb. Tapi setelah gw pikir2 *yah oke, emang selain di cuek ya orgnya* dia hanya percaya sm gw.
Misalnya beberapa waktu lalu yang gw nonton konser Suede. Gw bilang, gw sendiri. Dia tanya ga jd sama si A, B,C? Gw bilang ketemu disana. Oh ya udah, tiati aja, katanya. Coba kalo gw bohong kan bisa banget ya?
Dia telp gw pas sore hari lagi tanya dimana sama siapa pulang jam brapa, that's it. Pas jam yang gue bilang akan pulang, dia sms nanya lagi.
Buat dia rupanya ga penting perintilan aneh2, cukup tau gw dimana sama siapa ngapain, ya cukup.
Cobaaaaaak kalo gw yg di posisi dia, bah, ga usah pergi senang2 kerja aja kalo jawabannya agak ga masuk akal bisa gw cecer abis2an *beginilah kalo naluri jurnalistiknya agak kenceng*
Ga bener sih, sikap gw yang demikian ini. Bisa bikin pasangan merasa ga dipercaya *maaf ya* Sekali lagi, bukan posesif/ cemburu, mungkin karena gue selalu punya jawaban yang masuk akal ya (ya karena emang nggak pernah macam-macam juga setelah nikah dan punya anak) jadi gue selalu butuh jawaban yang sama masuk akalnya dengan gue. Dan kadang2 ya emang pengen nanya aja yang butuh simple answer.
Eh bahkan lagi sebelum menikah pun, dengan yang lain juga gitu sih , baik pacar atau sekedar neneng2an kalo jawaban ga masuk akal bakal gue tanya terus sambil otak gue 'bermain' menyusun jawaban2 itu. Kalo ada missing pieces, nah siap2 dah :D

Keuntungannya dari sikap ini? Kalo ada kondisi dimana gue harus berbohong (dan ini kayanya once in a blue moon), maka gue bisa menyiapkan sampai detail dan celah terkecil :D
Kidding!
sent from my Telkomsel Rockin'Berry®

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment