Tuesday, March 24, 2015

Antara Rasa Kecewa Dan Soto Betawi

Gue rasa setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya kekecewaan.




Kecewa sendiri menurut kbbi adalah:

kecewa /ke·ce·wa/ /kecĂ©wa/ a 1 kecil hati; tidak puas (krn tidak terkabul keinginannya, harapannya, dsb); tidak senang: kami -- thd penyambutannya yg dingin; 2 cacat; cela: tidak ada -- nya; 3 gagal (tidak berhasil) dl usahanya dsb: segala tindakan pengamanan akan tetap -- jika biang keladi kejahatannya tidak dibasmi;--

Blogpost gue yang ini bakal bak motivator, nih, Hahaha. Sebenarnya diilhami oleh anak magang di kantor yang lagi  nyusun skripsi dan bolak balik nyari teori tentang kekecewaan.

Monday, March 23, 2015

Saat Anak Menginap Di Acara Sekolah..

Akhir tahun lalu Langit ada acara Jambore dari sekolahnya. Jamborenya nginep gitu di Sentul. Gue sebenernya udah dikasih tau dari kapan tau sama temen yang kebetulan anaknya di atas Langit levelnya. Saat dikasih tau sih, awalnya masih biasa aja. A bit excited dan idealis, “Wah bener nih, anak gue sekalian belajar mandiri”..


Tapi ternyata, itu emang jadi ibu idealis lebih gampang kalau masih di awang-awang. Kalau belum menjalani sendiri.

Tuesday, March 17, 2015

The Most Romantic Thing..


Suami gue, siapapun yang kenal dia, pasti.bakal tau bahwa dia adalah sosok yang cuek. Cueknya gimana? Wah banyak deh contohnya.

Ada waktu 2 hari buat saya ceritain?

Hahaha..




Tapi di ulangtahun gue kemarin, dia bikin sesuatu yang benar-benar Exceed Expectation kalo istilah penilaian di Hogwarts. Kadonya ini bahkan dapat perhatian dari buanyak orang, haha.

Monday, March 16, 2015

Nonton Cinderella Di Akhir Pekan

Akhir pekan kemarin gue ajak Langit nonton Cinderella. Masih inget kan gue pernah punya tekad untuk nggak ngenalin princess-princess-an atau Barbie ke Langit yang pernah gue ceritain di sini?

Yah, pada akhirnya ketika anak mulai bersosialisasi dengan anak lain, mereka akan kena pengaruhnya. Walaupun mungkin Langit ga se-addict anak cewek lain seusianya, tapi teteub lah fase princess dia lewati.


Friday, March 13, 2015

Inner Hijab, Sebuah Pencarian

Pas udah berkerudung, gue selalu pake inner. Iyalah, ini menurut gue adalah salah satu essential item buat cewe-cewe yang mau berkerudung.

Kenapa?
gambar minjem dari vemale.com

Pake inner itu selain buat menutupi rambut sebelum kerudungnya (kan suka ada bahan kerudung yang menerawang), menahan kerudung lebih ajeg di tempatnya (kalo langsung ke rambut, licin bok) dan tampak rapi.

Wednesday, March 11, 2015

Easy Recipe: Oatmeal Cake

Setelah berapa lama sarapan gue selalu overnight oats, gue mulai bosan. Eh, nggak juga sih. Hahaha. Secara makan ayam penyet tiap hari aja hayu.

Nggak bosan, tapi mungkin lebih tertantang untuk bikin sesuatu yang sehat dan enak (plus gampil itu paling penting) buat mengawali hari.

Browsing sana sini, akhirnya nemu resep gampil yang ending-nya teteub gue modifikasi. Aku ndak bisa baca resep, kakak..




Ini gue namain apa ya? Umm, Oat Banana Cake kali ya.

Monday, March 9, 2015

Budaya Titip Menitip

Gue sebenernya rada malas sih ngomongin politik atau politisi. Walaupun kemarin pas Jokowi nyalon *bukan ke salon* gue aktif nulis sesuatu mengenai beliau.

Setelah sekian lama jadi pengamat *tsah* maksudnya cuma baca-bacain berita politik aja, gue ga tahan deh untuk komentarin berita ricuhnya pertemuan antara Ahok dan DPRD yang harusnya menjadi ajang mediasi antara pihak terkait.

Ricuh lagi? GMZ ga sih baca berita politisi pada ribut? Udah pada lihat belum video rapatnya?


Wednesday, March 4, 2015

Gigi Susu, Dicabut Apa Nggak?

Pas Langit ulangtahun ke-6, gue penasaran, kok ini anak giginya nggak ada yang goyang-goyang sih? Padahal gue pengin banget giginya cepet copot terutama gigi atas bagian depan yang caries gara-gara dia suka ngemut di depan kalo lagi makan.

Berdasarkan hasil tanya sana sini, copotnya gigi bungsu pertama kali itu paling lambat usia 7 tahun. Jadi gue masih ada waktu nunggu setahunan lah ya supaya si gigi caries yang nggak kece itu tanggal.

Beberapa bulan lalu, gue lagi bantu Langit sikat gigi (iya, masih suka dibantu beberapa kali tiap minggunya untuk memastikan sikat giginya benar). Pas gue lihat kok gigi bagian bawahnya itu ada yang udah mau numbuh, sementara gigi yang sebelumnya belum juga goyang.



Setelah nunggu 2 mingguan, akhirnya gue bawa ke dokter gigi buat ngecek harus dicabut atau nggak sih?

Monday, March 2, 2015

Umrah: Ibadah Atau Tren?

Beberapa waktu belakangan ini, gue mulai sering dengar teman atau kenalan berumrah. Alhamdulillah, batin gue.
Gue alhamdulillah udah dikasih kesempatan untuk umrah tahun 2005. 10 tahun yang lalu, men!




Dalam kurun waktu 10 tahun, ternyata perubahannya banyak banget ya..