Wednesday, December 31, 2014

Wazzup 2014?



Udah nggak bisa bikin resolusi, ingatan yang lemah ini juga nggak bisa membuat rekap secara kronologis apa aja yang terjadi setahun kemarin. Ada sih, ingatan-ingatan yang muncul, tapi kemudian lupa; “Itu kapan ya kejadiannya?”

kalo ini mah masih inget, wong baru gitu lho fotonya :p
 *toyor kepala sendiri*

Tapi mari kita coba bikin rekapitulasi ada kejadian apa sih yang seru di 2014 kemarin dalam kehidupan gue?

Kali aja ada yang mau baca. LOL.

Monday, December 29, 2014

Di Atas Perahu Kertas

Masuk musim liburan. Yeay!

Karena anaknya flu, awal liburan akhir tahun ini dihabiskan di... Kamar! Kamar hotel? I wish.. Kamar rumah sendiri dong, ditemani setumpuk DVD. DVD romantic comedy atau chick flick? I wish.. DVD Strawberry Shortcake, Sofia the First, Frozen dan kawan-kawan..

Eh tapi masih harus bersyukur dong karena bisa menghabiskan waktu dengan keluarga.

Dengan antengnya Langit, mungkin efek badannya lemas ya, otomatis kamar gue jadi ruang kendali utama rumah ini. Kami ngabisin waktu di dalam kamar. Langit nonton, gue bisa sambil kerja, olahraga, atau tiduran juga.

Beberapa hari lalu punya ide brilian untuk membaca ulang buku-buku lama koleksi gue. Padahal buku baru aja masih ada yang belum dibaca. Tapi berhubung kondisi kejiwaan lagi labil bin galau, i need a good laugh. Butuh hal yang ringan, kalaupun nangis ya nangisin hal-hal cemen kaya misalnya cinta-cintaan..


Setelah puas berkelana ke era 90-an bersama serial Kobie (Nanti bakal cerita di post terpisah tentang bacaan remaja gue yang ga jauh beda kaya tulisan Sazkia di MD yang ini), gue majuin era buku bacaan gue. Pilihannya antara Harry Potter (tapi risikonya kudu baca 7 buku ga boleh kelewat) atau Perahu Kertas.

Friday, December 26, 2014

Impiannya Lita


Kenapa gambar ini? Karena kalo lagi lihat pemandangan ini biasanya baru inget mimpi-mimpi yang tertunda...

Gue rada nggak jago bikin resolusi-resolusian. Biasanya kan jelang tahun baru pada bikin tuh resolusi atau me-review kembali resolusi tahun lalu apa yang tercapai dan mana yang nggak. Nah gue, bikin resolusi saja aku sulit, apalagi me-review-nya?

Gue percaya, setiap hari adalah hal yang baru. Ketika kita buka mata di pagi hari dalam kondisi sehat, masih bisa bernafas, itu merupakan lembaran baru buat kita semua untuk bersyukur dan kemudian menjalani hari itu dengan lebih baik lagi dibanding hari-hari sebelumnya.
Yah, sebenernya sih alasan aja. Gue emang nggak bisa bikin resolusi. 

Wait..
Bikin doang bisa. Tapi jalaninnya? BHAY!

Tuesday, December 23, 2014

We Are All Lost Star



Lagu ini gue dengar pas lagi nonton film Begin Again yang dibintangi sama Adam Levine dan Keira Knightley. Ceritanya standar deh. Ada sepasang kekasih yang datang ke kota besar. Si cowok yang diperankan oleh Adam Levine ceritanya baru dikontak sama produser film karena lagu Lost Star yang dia pasang di sosmed (lupa deh, persisnya Youtube atau apa dah) jadi hits.

Nah, lagu Lost Star ini ceritanya yang bikin ceweknya, si Keira Knightley. Singkat cerita, kehidupan mereka nyaman banget. Si cowok dengan kesibukannya sebagai rockstar, si cewek yang juga musisi harus ngalah dulu dan sibuk ngurusin cowoknya.



Singkat cerita (kok singkat cerita lagi? Ini karena terlalu malas mnghapus yang atas, jadi sudahlah yaaa), si cowok selingkuh. Si cewek kecewa, cabut dari tempat si cowok dan tinggal sama sahabatnya. Di situ dia mulai karir barunya. Sampai titik si cowoknya hubungin dia lagi minta balik.
Si cewek ini hanya pesan 1 hal, jangan ubah lagu Lost Star yang orisinil dia bikin. Si cowok dilema karena produsernya berkata lain. Terus jadinya gimana? Mereka balikan apa nggak? Lagunya diapain?

*sok misterius*

Friday, December 19, 2014

Main Monopoli, Bukan Cuma Buat Beli Brastagi


Gue dan keuangan itu nggak banget deh.

Kayanya hal ini udah kebentuk sejak sekolah dulu. Inget kan waktu gue cerita ‘permusuhan’ gue sama guru akuntansi pas zaman SMA? Bibit-bibit ketidaksukaan gue sama hal yang berkaitan sama hitung-hitungan duit kayanya udah ada sejak dulu. Bukan karena gurunya, tapi emang kayanya gue dan penghitungan keuangan itu ciong banget :p

Ketika udah melek finansial pun, gue paham sih konsepnya. Misalnya pencatatan keuangan itu penting, memisahkan uang dalam pos-pos tertentu itu penting, dan seterusnya. Tapi entah kenapa ketika menjalankan, buyar semua.

Mirip kaya temen gue yang nggak bisa nyetir, walaupun dia paham konsep nyetir mobil itu gimana :D

Beberapa waktu lalu, gue ikut financial workshop yang diadain oleh Cigna.


Workshop kali ini menurut gue beda banget sama workshop-workshop financial lain. Eh nggak tau juga ya, ada yang serupa apa nggak. Tapi dari  yang pernah gue ikutin sih, ini beda banget. Karena apa?

Monday, December 15, 2014

She's Not A Baby Anymore

Jadi seorang ibu (dan istri), buat gue benar-benar mirip kaya roller coaster. Ada saat-saat di mana gue down, dan pastinya ada saat-saat gue bahagia. Ada saat di mana gue pengin Langit lebih mandiri, di sisi lain ada momen gue pengin dia tetap jadi baby :')


Misalnya nih, belakangan ini kalau diantar ke sekolah, dia udah nggak mau gue antar sampe gerbang. "Aku kaya adek-adek TK, Bu..", gitu katanya. Hiks. Patah hati deh, gue dibuatnya.

Padahal kalau malam jelang tidur dia maunya tetap ditemenin gue, gue sering bilang, "Langit kan udah kakak SD masa tidurnya masih sama ibu". Ah, emang serba salah. Maunya apa sih, bu?

Wednesday, December 10, 2014

Belajar Meninggikan Level Ikhlas



Kemarin pas pulang kantor gue biasa lah, nebengers ke Ningsih naik motor. Sebagai #anakojekbanget dan #nebengersberat gue tuh emang lebih demen naik motor. Karena lebih cepat aja gitu, bisa selap selip :D

Seperti biasa juga, gue nebeng sampe PGC yang dulunya terminal Cililitan. Dari situ gue tinggal naik angkot K58 jurusan Cililitan- Bekasi via tol. Cuman 6 rebu perak, sampe dah..... rumah? Jangan harap! Masih nyambung, lagi-lagi ojek atau angkot kecil. Tapi demi ngejar waktu, pokoknya tiap hari harus sampe rumah sebelum Langit tidur, jadi ngojek dah.

angkot k58 yang di sebelah kiri foto. foto minjem sama Tribun
 Nah, setiap naik K58 ini (yah setiap naik angkot sih, sebenernya) gue ketemu sama berbagai macam orang dari berbagai macam latar belakang dan karakter. Mulai dari yang demen ngemil dalam angkot (gue juga sih, ini..haha) terus buang sampahnya di kolong kursi (kalo ini gue enggak, dong!), ada yang pernah munse gara-gara duduk di kursi tambahan terus tol macet berat (kebayang kan lo, capek pulang kantor jalanan macet eh ada orang munse. Deym), ada yang body guede tapi nggak mau geser atau inisiatif bayar dua orang, ada juga berbagai tukang jualan yang baru ngambil stok barang.

Kemarin, gue bareng sama tukang buah yang bikin gue salut dan terharu sama sikapnya...

Monday, December 8, 2014

"Aku hanya remah rempeyek.."

Jadi gini, suatu hari gue dapat whatsapp yang isinya bikin gue, "Masa sih? Kayanya gue nggak segitunya deh".

Isi dari WA tersebut intinya adalah temannya si pemberi pesan ini ingin menyapa gue di suatu lokasi tapi malu, semacam starstruck #kemudianhening

Starstruck? Sama elu Lit? Yaelaaaa... Elo siapaaaaaaa?

Itu yang langsung terbersit dalam otak gue. Gue ini kan hanya remah rempeyek dalam dunia ini. 

rempeyek kacang favorit sayah! btw gambar minjem dari anekarempeyek.com

Thursday, December 4, 2014

Lokasi Makanan Enak Di Galaxy



Setelah blogpost tentang Belanja Di Bekasi, mari kita bikin tentang makanan!

Mudah-mudahan kalian percaya ya, sama list tempat makanan yang gue bikin. Secara gue ini sama yang namanya makanan cuma kenal 2 jenis: enak dan nggak doyan. LOL.

Tapi, jangan khawatir. Makanan yang bakal gue list di sini, dijamin enak semua kok. Serius deh!
Berhubung gue nggak terlalu anak Bekasi banget, jadi yang gue list down hanya yang di area Galaxy, ya. Daerah jajahan, men.

Kita mulai dari depan ya, yaitu dari arah lampu merah LIA Bekasi slash Superindo.


Dari arah Kalimalang, begitu lo belok masuk Galaxy, kalo pagi tuh di sebelah kiri jalan ada Ketupat Sayur Padang Uni Evi. Bentuknya gerobak doang, harganya cuma 12 rebu (terakhir beli sih, ga tau deh sekarang pas BBM dah naik) udah pake telor. Doi bukanya pagi doang, sampe sekitar jam 10-an atau sehabisnya. Porsinya lumayan besar, cukup kenyang sampe jam 1 siang (tuh lewat lah jam makan siang aja mah)

Wednesday, December 3, 2014

Jurnalis Ecek-ecek

Kalo ga jadi wartawan infotainment, mungkin ga bisa sedekat ini sama Iwan Fals :p


Ada yang menyebutkan latar belakang gue adalah jurnalis. Ya, sekolahnya emang di jurnalistik, sih. Tapi kemudian kerjanya nggak jurnalis -jurnalis banget walau dunianya hampir selalu berkaitan.

Kalau nyebut jurnalis, apa yang ada di benak lo?

Ngeliput perang..
Ketemu sama orang-orang penting..
Deadline..
Pokoknya serius lah ya.

Lha gue, satu-satunya liputan penting dan keren (versi gue) adalah datang ke Bali beberapa hari setelah bom Bali pertama. Itupun karena harus siaran langsung dari GWK di mana ada konser musik di sana.