Tuesday, June 30, 2015

Skripsi Dan Kehidupan

Hazeg ya judulnya?

Minggu lalu ani-ani koci di kantor lagi pada sibuk bin stres ngurusin sidang skripsi mereka.



Catatan, yang dimaksud dengan ani-ani koci adalah anak-anak kreatif yang emang rata-rata menjelang lulus kuliah.

Selama 4 bulan gue di kantor ini, gue menyaksikan banget deh yang namanya drama perskripsian mereka. Mulai dari cari buku, narasumber yang nggak bisa-bisa ditemui, sampai RM alias Rumusan masalah yang nggak di-approve padahal udah menjelang akhir pengumpulan skripsi.

Gue jadi inget sama skripsi gue 10 tahun yang lalu. OMG aku tua sekali!

Friday, June 26, 2015

10 Questions To: Ambarsari Wijaya, Special Mom For Special Child

Masih ingat cerita gue di post yang ini, di mana Langit bercerita bahwa dia punya teman yang bisa melihat lewat suara?

Seiring berjalannya waktu, gue mulai mengenal Echa yang lovable lagi sopan. Menurut gue, sosok yang berperan penting buat kepribadian atau kemajuan Echa, nggak lain adalah mamanya, Ambarsari Wijaya.

Mamak-mamak sekolahan. Ambar yang ke tiga dari kiri


Kemarin, gue kepikiran untuk menyarikan obrolan gue sama Ambar. Kenapa? Menurut gue, peran kita sebagai orangtua saja udah sulit, apalagi Ambar yang membesarkan anak yang special?

Tuesday, June 23, 2015

Puasa Dan Anak, Mulai Dari Mana?

Hari ke dua puasa niiih.. yang punya anak usia SD udah mulai ngajak anak puasa, kan?

Tahun ini tahun ke dua Langit belajar puasa. Udah jago dong? Nggak lah. Ini foto dia kemarin pas  jam 2 siang. Sibuk mainan tapi jam meja ditaro di sebelahnya supaya gampil liat jam katanya :D



Gimana caranya mengenalkan anak sama puasa? Nah, berdasarkan keberhasilan tahun lalu, bolehlah ya, gue share di sini. Siapa tau bermanfaat J

Monday, June 22, 2015

Stuck In The Elevator!

Nggak pernah mikir kalo suatu hari akan bikin postingan kaya gini. Jadi tadi pas sampe kantor, gue lalu mau turun lagi ke ATM untuk bebayaran.

Pas di depan lift, editor gue keluar dari kamar mandi lalu kami ngobrol sebentar. Intinya, “Ntar abis dari ATM gue ke editing”. Lalu gue masuk deh, ke lift.

Ga sampe detik, GUBRAAAK!

Lift yang gue naikin berhenti, pintu bagian dalamnya miring. Gue bengong.


Friday, June 19, 2015

Libur Sekolah Pas Puasa, Ngapain Ya?

Pertanyaan itu juga muncul di benak gue. Tadinya mau cuek aja ah, ajak nginep di hotel yang dekat-dekat atau ke bandung naik kereta gitu. Tapi dipikir-pikir, kayanya kurang gimana gitu. Mending nanti aja abis lebaran, kan?

Yeay, udah pada jadi anak kelas 2 yaa :)

Mumpung baru hari ke dua puasa, siapa tau ada yang mau nambahin atau jadi dapat ide dari blogpost gue ini. Ini ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat liburan tapi puasa..

Wednesday, June 17, 2015

Olahraga Lagi, Akhirnya...

Sejak pindah ke tempat kerja yang sekarang, rutinitas olahraga gue berantakan. Bahkan, ada info run event aja, gue udah nggak minat. Hehe.

Walaupun, olahraga kecil kecilan seperti NTC atau lari masih. Cuma benar-benar nggak rutin. Berarti udah berjalan sejak Maret, lah ya, situasi ini.



Beberapa minggu belakangan gue nyadar kok gue suka sakit kepala ya?

Gue cek lah ke dokter, ada apa sebenarnya ini?

Monday, June 15, 2015

Music Monday: Album Dongeng

Belakangan ini kalau lagi pergi sama Langit nyetir mobil sendiri, ada 1 album yang kami dengerin bolak balik rauwis-uwis tanpa bosan. Ini dia:


Album Dongeng-nya Naura. Naura ini anaknya Nola B3. Lagunya menurut gue semuanya bagus-bagus banget!
Semua lagunya khas anak-anak. Ada yang menceritakan tentang cinta anak dan ibu, cita-cita, khayalan anak mengenai nenek sihir, raksasa, dan kawan-kawannya, sampai yang paling gue suka adalah yang judulnya Satu Selimut.

Friday, June 12, 2015

Jangan Diam!

Belakangan ini kita diberondong oleh berita mengenai kekerasan terhadap anak. Mulai dari penelantaran anak (saja) di Cibubur sampai yang menyebabkan kematian pada seorang bocah cantik di Sanur, Bali.



Semuanya tergugah. Semua tersentak. Semua kesal. Semua marah.

Tapi ke mana kita sebelumnya?

Wednesday, June 10, 2015

Superhero In Pink!

Punya anak cewek, otomatis akrab sama warna pink atau warna-warna perempuan lainnya. Dulu waktu awal punya Langit gue jarang banget beliin dia baju atau printilan warna pink, seringnya ya unisex aja.

Tapi makin ke sini, ya ga bisa dihindari juga rupanya. Haha. Pasrah aja deh!

Gimana bisa menghindar, kalo begini kejadiannya? Hahaha
Sama aja seperti yang pernah gue cerita di sini mengenai dulu ngejauhin dia dari Barbie atau princess-princess-an. Ga ngaruh, bray. 

Monday, June 8, 2015

10 Questions to: Kristof Bagas, Setelah Jadi Single Father, Rajin Beli Asuransi

Bulan Maret 2015, gue masuk ke kantor baru. Gue berkenalan dengan banyak orang baru dari dunia yang berbeda waktu gue di Mommies Daily, yang pernah gue jalani sejak tahun 2001 sampai 2009, yaitu dunia televisi.

Salah satu orang yang gue kenal adalah Mas Bagas. Setelah tau di mana sebelumnya gue bekerja, kami jadi sering berdiskusi mengenai dunia parenting. Dia bapak-bapak yang keibuan. Halah, maksudnya he has passion to parenting world.


Nggak lama kami kenal, hanya sekitar 2 minggu, sebuah berita datang. Istri Mas Bagas meninggal. Gue pribadi, yang notabene baru kenal rasanya nggak percaya. Karena sehari sebelumnya, baru aja kenalan dengan istri beliau, Mbak Diana.

Beberapa bulan belakangan ini, kami makin sering ngobrol mengenai parenting. Banyak sekali cerita-cerita lucu tapi kadang bikin gue mo mewek karena ngebayangin gimana ya kalo suami-suami kita yang menjadi single father seperti Mas Bagas?

Friday, June 5, 2015

The Lipstick Craze, Continues..


Well, people makes mistake.

Dalam jangka waktu sekian bulan, lipstik gue udah beranak. Nggak banyak sih..


Wednesday, June 3, 2015

Yang Pertama Dan Yang Terakhir

Bukan, bukan tentang pernikahan.

Ini (lagi-lagi) tentang Langit.



Monday, June 1, 2015

Ada Harga, Ada Rupa

Tentunya kita semua pernah dengar kalimat itu ya? Tapi ada juga yang menggadang-gadangkan bahwa nggak semua yang murah itu berarti jelek alias yang bagus pasti mahal.



Jadi gimana dong?

Sebagai #IbuBijak, pasti dipandangnya gue ini tipe cewek yang milih barang murah, ya? Ish, enak aja. Mohon dibedakan antara bijak dan medit walaupun batasannya sangat tipis dan seringkali bijak dijadikan tameng dari kemeditan :p