Tuesday, February 24, 2015

Romione

Beberapa minggu terakhir ini gue lagi terpaku sama Harry Potter untuk ke sekian kalinya. Ya, buat buku (dan film) ini, gue emang nggak pernah keberatan mengulangnya berkali-kali.

Gue yakinnya, kalian udah pada baca dan nonton Harry Potter lah ya, jadi nggak usah lagi gue bahas tentang apa sih buku ini sebenernya.

Nah, salah satu kenapa gue suka buku ini adalah Romione. Apa itu Romione?



Friday, February 20, 2015

The Battle: Matte Lipstick



Gue lupa asli, kapan terakhir gue beli lipstick. Sebagai bencong (sebutan penyuka makeup di forum FD) abal-abal, gue nggak pernah terlalu peduli lipstick apa yang gue beli, warnanya apa, merek apa, staying power-nya gimana, lalala... Pokoknya gue punya, ya gue pake. Simple aja.

Sampe beberapa bulan lalu, gue coba lipstiknya Manda, dan gue suka! Langsung memutuskan beli, padahal harganya (buat gue yang nggak hobi makeup) lumayan mahal.

Gara-gara beli itu lipstick, guejadi merasa lipstick-lipstik yang gue punya (dan jumlahnya sedikit itu) membosankan warnanya! Gue pengin oranye! Pink! Fuchsia! Atau bahkan ungu! Selalu nemu alasan buat beli.  Dan yang pasti gue jadi tau bahwa gue suka lipstick yang matte finishing.



*tapi berhubung duit terbatas (UUD – ujung-ujungnya duit) jadi beli yang ramah di kantong aja, ye nggak* #IbuBijak

Nah ini 3 lipstik matte yang lagi jadi favorit gue..

Wednesday, February 18, 2015

Overnight Oats



Ya ampun, Lita nulis tentang masak, cihuy banget nggak siih? Haha.

Jadi seperti gue ceritain di sini, gue udah beberapa bulan belakangan ini mengonsumsi overnight oats. Selama ini sih memang selalu nyetok oatmeal. Awalnya karena buat makan Langit, hihi. Terus setelah itu jarang dipake. Yang ada malah suka dipake buat masker atau pembersih wajah :p

Karena keinginan mengawali hari dengan sesuatu yang baik, makanya gue kemudian gugling sana sini cari menu yang gampil apa. Sampailah di overnight oats. Kurang gampil apa lagi coba? Tinggal cemplang cemplung, kaga pake nyalain kompor bro!



Monday, February 16, 2015

New Beginning



Gue selalu suka sama tanggal lahir gue, 13 Februari dan di hari Jumat. Nggak tau dh, dari dulu gue suka sama hari Jumat. The best day,  menurut gue :)

13 Februari tahun ini, nggak cuma jadi ulangtahun gue yang ke-34 *luar biasa, udah tuaaaaa* HOHOHO! Tapi juga jadi hari terakhir gue di Female Daily Network.

Hah? Apa? Mau ke mana? Kirain elo bakal selamanya di Mommies Daily?


Beragam banget deh, reaksi orang-orang yang tau hal ini.Mungkin yang follow Twitter atau Instagram gue udah ada yang ngeh ya, sama hal ini.

Percaya deh, I was thinking the same thing..

Friday, February 13, 2015

Guest Blogger: You to Me Are Everything



Setelah bikin guest blog diblog kakak gue pas dia ulangtahun 30 Januari kemarin, sekarang giliran dia bikin guest blog di blog gue. (Eh, Mbak, ini mungkin bisa jadi tradisi ya? Lumayan ngirit kado – macam masih saling kasih kado aja ya? Hahaha)

So yeah, hari ini gue ulangtahun ke 34. Katanya sih, perempuan jangan ditanya umurnya berapa. Buat gue sih, umur kan hanya angka. Jiwa mah teteub muda \m/
Kalo baca blogpost ini, pasti kalian mengira kami ini suka bokis. Demennya saking memuji satu sama lain. Sumpah, enggak!

*Gue sih nggak, apapun yang keluar dari mulut gue tentang kakak gue, selalu riil. Nggak tau deh, dia – ciye ngambek mentang-mentang anak bungsu*


So, here it is..

Wednesday, February 11, 2015

'Kita' Yang Mana?



"Ya udah sih, kita-kita aja", kata seorang teman kantor waktu melontarkan ide karaoke night. Lantas gue bingung, kita yang mana?

Jadi begini, kantor FDN kan kecil ya. Orangnya baru ada 30 orang. Dan kebetulan, gue tipe yang fleksibel gabung sama siapa aja.

Sama geng sales, sering rumpi bareng. Geng IT, wuih mereka mah pren! Mungkin karena terbiasa kerja di lingkungan laki, mereka justru jadi comfort zone gue. Malah sampe gangguin agenda mereka ngeduren bareng. Hahaha.
Editorial? Ya jangan ditanya. I’m apart of them.

'kita'-nya IT/ community/ marketing/ kreatif
 Jadi kalo ngomong "kita-kita aja", lha kita yang mana? Wong itu mencakup sekantor. Hihi.

Monday, February 9, 2015

Being Featured on: Female Daily!



Beberapa waktu lalu, Griss kirim email bilang mau tanya-tanya tentang kesehatan ke gue. Hal ini karena dia menganggap, gue salah satu yang giat menjaga kesehatan di Female Daily HQ. Ciyeh, aku tersanjung! Haha

Ini dia artikelnya, bisa dibaca juga di femaledaily.com

Resep Jaga Kesehatan Lita Iqtianty, Managing Editor Mommies Daily


Salah satu “kakak” di kantor yang paling asyik menurut saya adalah Lita Iqtianti, Managing Editor Mommies Daily. Kalau pernah ketemu langsung di event Female Daily Network dan Mommies Daily, mungkin banyak juga yang satu suara dengan saya. Di mata saya, Mbak Lita adalah sosok perempuan yang berjiwa muda. Kalau ngobrol dengannya, langsung terasa semangat dan antusiasmenya. Akan apa? Banyak hal. Dari karir, cara dia mengurus keluarganya, passion-nya di dunia kreatif, sampai fangirling video klip Maroon 5 bareng-bareng di kantor.

Satu hal yang saya perhatikan dari beberapa bulan belakangan ini adalah Mbak Lita cukup rutin lari di Gelora Bung Karno (GBK). Pokoknya kalau sudah siap lari sore, dia pasti ke kantor langsung pakai sepatu lari. Praktis dan nggak bikin ribet. Selain itu, saya lihat juga dari foto yang diunggahnya di Instagram kalau Mbak Lita mulai rutin mengonsumsi lemon shot. Penasaran, dong. Langsung, deh, saya tanya-tanya. Simak, yuk, obrolan kami ini!

Friday, February 6, 2015

FitFriday: TRX



Bukan, bukan sejenis dinosaurus atau temannya T-Rex.
Pertama kali gue kenalan sama TRX ini tahun 2013 kalo nggak salah. Jadi waktu itu ada MBC (master boot camp) di kantor. Sebagai anak yang nggak bisa diem, gue ikutan dong :D

Pertama TRX itu apa sih?

TRX is a full-body strength workout that utilizes a person's own body weight instead of relying on machines or dumbbells. It's good for endurance athletes, power lifters, and fitness newbies alike. – popsugar.com


Jadi intinya sih, TRX ini olahraga yang menggunakan tali gitu. Olahraganya sendiri memaksimalkan pada berat badan masing-masing orang. Kalo gue sering menjelaskannya ke orang sih, “Model kaya pilates tapi pake tali dah”, haha.

Wednesday, February 4, 2015

Kerja Buat Gajian?



Beberapa waktu lalu seorang teman lama curhat, “Gaji gue nggak naik-naik di kantor ini”. Di saat yang lain, ada juga seorang teman yang memutuskan untuk pindah kantor karena mendapatkan tawaran (baca: gaji) yang lebih menarik.

Harus diakui sih, kita semua kerja buat cari duit kan? Eh nggak tau deh, mungkin ada juga beberapa orang yang beruntung maka alasannya bekerja bukan karena uang.



Memang di dunia ini, bukan selamanya tentang uang. Tapi buat kelas menengah ngehek macam gue, nggak menutup mata bahwa ya kerja buat cari duit lah. Masa iya udah ninggalin anak di rumah selama sekian jam terus yang dihasilkan impas doang?

Kendati demikian, uang bukan jadi tujuan utama gue bekerja. Ada hal-hal lain yang dipikirkan, setidaknya buat gue..