Wednesday, September 21, 2016

Hemat Pangkal Sehat



Beberapa bulan belakangan ini berat badan gue turun. Kebetulan, walaupun suka olahraga dan sebisa mungkin makannya dijaga, tapi tujuan gue emang bukan turunin berat badan. Serius ini mah, bukan pencitraan.

Sejak tau berat badan turun, gue mulai makan sembarangan dan jauh berkurang frekuensi olahraganya. Minggu lalu, abis nge-gym, gue iseng nimbang. JRENG! Berat gue naik. Kayanya harus segera balik sarapan oatmeal atau paleo diet ala @kenyangsenangnih :D

Ada request dari kakak  @moeldjanee nan romantis supaya gue nulis tentang motivasi hidup sehat. Udah lama sih request-nya, tapi baru kepikiran sekarang karena gue tau motivasi gue olahraga, selain pengin sehat adalah hidup hemat!

Bener deh, kalo dipikir-pikir, hidup hemat itu pangkal sehat. Ini ya, gue jabarin..

Monday, September 19, 2016

Warkop DKI Reborn, Perlu Ditonton Nggak?



Sabtu kemarin kakak gue ngajakin nonton Warkop DKI Reborn. Gue sih, hayo-hayo aja secara anaknya gampangan. Haha.


Di awal, gue yang #TimWarkop, sama sekali nggak tertarik nonton ini. Gimana ya, menurut gue, Warkop itu tak tergantikan. Mereka tokoh legendaris yang main film atas nama mereka sendiri. 
Sekarang gini deh, tokoh Lupus aja karena udah lekat sama Ryan HIdayat kan susah digantiin oleh siapapun? Atau Si Boy, yang plek sama Ongky Alexander, siapa yang memerankan juga bagi gue akan sulit ya menandingi pemeran pertamanya. Nah, apalagi Warkop bok?

Tuesday, September 13, 2016

Kemewahan Ibu Bekerja: Kerja Dari Rumah



Sejak tahun 2009, gue udah ngerasain yang namanya bekerja dari rumah. Waktu itu, gue bekerja secara lepas di salah satu media di Indonesia. Pas banget lagi nggak ada ART di rumah. Jadi seharian ya jaga anak sama kerja.

Setelah itu, Alhamdulillah ndilalah selalu dapat tempat kerja yang fleksibilitas waktunya luar biasa. Nggak harus terus menerus di depan laptop, nongolin muka depan bos atau rekan kerja lain, pokoknya lebih result oriented. Alhasil gue jadi makin sering melakukan yang namanya kerja dari rumah. Bahasa kerennya remote working, lah.


Tuesday, September 6, 2016

It's Okay To Talk

Beberapa waktu lalu gue di-tag sama @sazqueen untuk post foto dengan tagar #ItsOkaytoTalk. Sebelum 
posting, nanya dulu dong ini campaign apa, latar belakangnya gimana dan tujuannya.

Setelah diceritain, gue langsung "Bungkus!"

Jadi intinya, campaign ini adalah untuk menekan angka bunuh diri terutama yang disebabkan oleh 
depresi, stres, kecemasan berlebih deh. Padahal, mengakui bahwa kita lagi ada apa-apa, alias not 
okay, itu nggak apa. Bercerita itu bisa mengurangi beban.