Friday, April 29, 2016

Penyakit Perempuan


Perempuan itu somehow dekat sekali sama penyakit. Mulai dari penyakit yang berkaitan sama fisik sampai hati. Eaaa..

Ada penyakit yang entah kenapa dengan mudah menyerang perempuan, yaitu ISK alias Infeksi Saluran Kemih atau anyang-anyangan. Kenapa dekat sama perempuan?

Tak lain dan tak bukan adalah karena saluran pipis kita yang jaraknya pendek sama bagian luar. Eaa.. Apa sih bahasa gue? Ya gitu, jadi perempuan emang rentan sama penyakit ini deh intinya.

Gue sendiri pernah kena anyang-anyangan. Sakitnya minta ampun! Ya nggak sakit sih, lebih ke ngilu. Gimana nggak, lo kepengin pipis tapi pas pipis itu salurannya kena infeksi. Yang kena ISK malah pipisnya bisa ngeluarin darah segala.. Pffttt.. Bayanginnya aja ngilu.



Dan menurut penelitian, mereka yang udah pernah kena anyang-anyangan bisa banget kena anyang-anyangan lagi. Huhuhu..

Wednesday, April 27, 2016

Easier Said Than Done



Kemarin sore gue dengar di radio temanya tentang kekerasan terhadap perempuan. Si penyiar kemudian melempar pertanyaan ke pemirsah, kira-kira gimana kalo pacaran sama orang yang melakukan kekerasan?
Udah pasti jawabannya pada "PUTUSIN!"

Tapi, pernahkah mereka berada dalam posisi demikian?



Monday, April 25, 2016

Delapan Hal Tentang Menjadi Ibu

Hari ini, tepat 8 tahun gue jadi ibu. Dari semalam pikiran gue melayang ke masa-masa kehamilan yang amat sangat bergejolak. Sampe sekarang masih bergejolak sih. Haha.

Kalau tahun lalu gue nulis bahwa menjadi ibu berarti menjadi gue yang lebih baik, maka di hari ini, hari ulang tahun Langit yang ke delapan, ada 8 hal yang gue catat tentang menjadi ibu..



Friday, April 22, 2016

Makan Sehat, Berawal Dari Rumah

Gue termasuk yang doyan makan di rumah. Kebetulan doyan masak (tapi bohong). Kebetulan punya mbak yang jago masak akibat berguru pada chef yang masakannya paling enak, yaitu nyokap. Haha.
Karena persentase makan gue di rumah lebih sering dibanding makan di luar (yang menurut risetnya Nutrifood, 44% orang Indonesia makan di restoran 1-3 kali seminggu), makanya gue harus bikin sehat makanan di rumah dong!
Contoh menu sehat, enak hanya 500 kalori :)

Emang dosa ya makan di luar rumah?

Thursday, April 21, 2016

Hari Kartini Dan Pakaian Adat



Siapa yang lagi ribet cari penyewaan baju adat buat anaknya kartiniaaaan?

Alhamdulillah gue bisa mendeklarasikan sekolah Langit nggak mementingkan hal-hal demikian. Setidaknya yang lomba busana-busana itu lho ya.

Menurut manteman, penting nggak sih anak-anak pake baju adat kalo kartinian?

Nah, kemarin seorang sahabat melontarkan pertanyaan ini ke gue. Gue jawab nggak penting.



Wednesday, April 13, 2016

Baper



Kata Baper ini sejujurnya gue baru tau artinya setahunan belakangan ini. Baper emang lagi ngetren!


Intinya mah, cencitip. Apa-apa dibawa ke perasaan. Nah, ikutan ngomong baper emang keren, tapi kalo ikutan bapernya?

Monday, April 11, 2016

Geng Cewek



Di blog ini gue cukup sering tentang pertemanan gue sama lawan jenis. Ya emang kebetulan, gue tipe yang cepet akrab sama lawan jenis juga sih. Tapi apa berarti gue nggak punya ‘geng’ cewek? Punya dong!


Kalo geng cewek yang gue miliki, emang kebanyakan mengikuti stages of life. Misalnya pas kuliah, kerja, lalu punya anak, dan sebagainya.

Wednesday, April 6, 2016

Saat Langit Bertanya



Langit itu sejak bisa bicara dengan jelas, seneng banget yang namanya bertanya. Tapi rasanya semua anak emang hobinya nanya, ya? Tinggal gimana kita menghadapinya aja.



Nah, dari sekian banyak kalimat yang keluar dari mulutnya, ada satu dua kalimat epic atau pertanyaan yang bikin gue mikir. Di blog atau socmed sih sering gue posting pertanyaan-pertanyaan Langit, tapi dengan alasan pendokumentasian yang baik dan rapi, akhirnya sama suami dibikinin video sekalian.

Monday, April 4, 2016

Yang Bernafas Pasti Akan Mati



Setiap kali mendengar berita duka cita, apalagi dari orang yang gue kenal dekat, rasanya dada ini sesak. Rasanya ikut hancur karena membayangkan mereka yang ditinggalkan.

Akhir pekan kemarin, boleh dibilang pepatah ‘Bagai petir di siang bolong’ kena banget buat salah satu sahabat gue. Pas kami lagi pergi bareng, sahabat gue dapet telepon bahwa suaminya meninggal dunia.



Nggak percaya?  Yang pasti sahabat gue udah telanjur jatuh dan nangis.

Percaya? Nah, siapapun yang menciptakan tipuan kejahatan via telepon emang harus dibasmi.