Wednesday, March 30, 2016

Baking Soda Untuk Jerawat



Gue ini mungkin sombong, suka sesumbar bahwa kulit gue jarang banget bermasalah sama jerawat. Tapi emang bener sih, Alhamdulillah jaraaang jerawatan. Walau nggak bisa bilang juga bahwa kulit gue ini serba kinclong dan sehat.

Heladalah, seminggu kemarin gue dianugerahi sebuah jerawat yang cukup besar dan menetap di posisi yang cukup mencolok: di atas bibir.

Ini aslinya gede banget!

Sempat becanda-becanda, kalo pas tanggal gajian, jerawat gue bakal hilang. Eh, nggak hilang juga -__-

Monday, March 28, 2016

Easy Recipe: Pie Susu Teflon



Beberapa waktu belakangan ini, resep Pie Susu yang dibikin pakai Teflon berseliweran di timeline gue. Sebagai orang yang nggak bisa masak, gue ngelihatnya kok kayanya gampil banget sih? Fyi, gue lumayan sering browsing resep lho. Dengan catatan, harus gampil, nggak pakai takaran yang presisi seperti kaya bikin cake atau kue kering di mana kalau salah jumlah telor atau kocokan atau takaran tepung dkk bisa  bantat (secara gue nggak bisa ngikutin resep bok), dan bahannya harus mudah didapat (gue nggak bisa bedain kegunaan tepung, ragam keju, dan sebagainya).

Nah, pas lihat si Pie Susu Teflon ini, kok gampil (lagian juga #kekinian gitu). Akhirnya weekend kemarin bikin, dan ALHAMDULILLAH sukses!


Resepnya gue nyontek dari @mrsresna tapi tentunya gue modifikasi secara nggak punya timbangan. Hoho.

Thursday, March 24, 2016

5 Lokasi Foto Cantik di Belitung



Mungkin dari beberapa teman yang follow socmed gue lumayan ngeh kalo beberapa waktu lalu gue diajak sama Wastu Kinasih da @volarebelitung lihat Gerhana Matahari Total di Belitung. Awalnya sih bakal raramean sama Sazqueen, Tyas, Darina, Riska dan Deszell. Tapi satu per satu berguguran sampai detik terakhir, namapun ibu-ibu ya kak! Akhirnya yang berangkat hanya gue, kakak gue dan Kirana (dari tim buibu, haha) sisanya ada 3 lifestyle blogger nan hits yaitu @Chikanadya, @DimasNovriandi dan @Iphann.

Lokasi pertama begitu tiba: MAKAN! Di Mi Belitung paling top

 Nah kan nggak lengkap kalau jalan-jalan tanpa foto (plus upload ke socmed). Namapun ibu kekinian. Gue emang sempet lihat beberapa foto pemandangan di Belitung, dan bagus-bagus banget. Tapi ternyata setelah sampai sana, Gue takjub. Belitung BANYAK BANGET spot foto cantiiiiik..
Ini dia di antaranya

Tuesday, March 22, 2016

My Little Fruit Monster



Langit doyan buah. Amat sangat doyan!
 
Pokoknya dia akan lebih berbinar-binar melihat buah dibanding lihat cokelat atau camilan lain yang lazimnya disukai sama anak-anak. 


 
Kok bisa?
 
Nah, banyak nih yang nanya hal ini ke gue. Setelah gue pikir, alasannya ternyata cuma satu, yaitu karena..

Tuesday, March 15, 2016

Anak SD Punya Handphone; Yay or Nay?



Dulu ketika menjadi buibu idealis, gue menjawab NAY! Gue ga akan memberikan handphone ke anak secepat mungkin. Handphone itu bahaya! Banyak mudharatnya! Hehe.

Seiring waktu berjalan, gue berubah jadi ibu yang realistis. Banyak hal yang nggak bisa seindah teori parenting atau kalimat dari para motivator parenting yang viral di dunia maya. Banyak hal yang perlu disesuaikan sana sini tergantung dari situasi kondisi tiap keluarga. 



*Ini serius, macam "cari sekolah anak jangan yang ada PR-nya" atau "Anak gue nggak boleh makan permen/ indomie/ ciki/ dkk". Time will tell, my friend..*
 
Alibi doang Lit, karena anak lo yang kelas 2 SD dikasih handphone? 


 
Bisa jadi.
 
Cerita di balik pemberian handphone ke Langit ini penuh ketidaksengajaan dan pertimbangan

Thursday, March 10, 2016

Staycation at Harris Sentul



Seperti yang gue ceritain di sini,suami gue paling malas diajak jalan-jalan. Ada aja alasannya, macet lah. Jauh lah, dan seterusnya. Beberapa minggu yang lalu, akhirnya kami jalan yang rada jauhan dikit daripada Ancol, yaitu ke Sentul. Haha.



Ada beberapa catatan mengenai kepergian kami ke Harris Sentul..

Monday, March 7, 2016

Susahnya Belajar Ikhlas



Udah lama juga nggak curcol di sini.

Pernah nggak kalian merasa seperti berada dalam titik terendah dalam hidup? Mungkin itu yang gue rasain belakangan ini. Gue tau sih, bahwa saat dalam kondisi seperti ini, caranya hanya satu: balik ke Yang Di Atas.

Kemarin gue syuting sama salah satu Ustaz di kantor. Mungkin bukan  ustaz  ya, tapi lebih ke motivator. Yeah I know, kadang motivator itu suka bikin pikiran kita denial “Ah, situ enak ngemeng doang. Kan lo nggak dalam kondisi yang gue jalanin”.