Monday, February 29, 2016

Menyontek Pola Asuh Dari Kantor



Dalam sebuah diskusi dengan teman kantor, gue melontarkan "Harusnya yang keluar dari atasan ke bawahan atau tim ke pihak luar itu satu suara, sama aja kaya pola asuh. Ibu sama bapak ngomong ke anak ya harus satu suara. Jangan sama ibunya nggak boleh makan es krim sama bapaknya boleh".

Beberapa saat setelah diskusi, gue merenung *ceile* ada banyak banget hal yang kita tuntut atau lakukan di kantor atau tempat bekerja, bisa diterapkan dalam keluarga.



Misalnya..

Thursday, February 25, 2016

My Day Starts At 6am



"Kamu besok bangun pagi nggak?", heran suami gue masih aja suka nanyain hal tersebut. Padahal, buat ibu-ibu (apalagi yang anaknya udah sekolah), ada kerjaan pagi atau nggak ya emang harus bangun pagi. Walaupun ada ART yang bantuin persiapan kehebohan di pagi hari, tetap lah basic instinct buibu ya bangun nyiapin anak sekolah endesbre endesbre.


Setiap hari gue bangun jam 6 (subuh bangun, tapi tidur lagi, hehe. Pernah beberapa kali nggak tidur lagi yang ada seharian judes).

Monday, February 22, 2016

Aku Menamainya Langit



“Kok namanya Langit sih?”
“Bagus banget namanya..”
“Kasihan amat nama anaknya Langit”


Yap, beribu komentar  yang gue terima pas gue namain anak gue, Langit. Lengkapnya, Langit Kilau Pelangi.

Bahkan Langit sendiri juga bertanya-tanya, kenapa dinamain Langit. Kenapa nggak Tasya, Farah, atau nama-nama ‘cantik’ dan umum lainnya?

Sebelum gue menjawab pertanyaan Langit, gue kasih alasan di balik penamaan Langit ya.

Tuesday, February 16, 2016

Kenapa Berhijab?


Blogpost ini harusnya penuh dengan nuansa reliji, tapi rasanya nggak. Gue masih cetek banget. Tapi emang hanya mau membahas alasan-alasan kenapa gue akhirnya memutuskan berkerudung bertahun-tahun yang lalu.

Sampai saat ini, masih jarang yang tau sejak kapan sebenarnya gue pake kerudung. Apalagi kalo ngeliat tingkah laku gue, sama sekali nggak mencerminkan udah pake kerudung sejak lama deh.


Belum, gue belum akan bilang sejak kapan sih. Sekarang mau cerita aja dulu alasan kenapa  gue pake kerudung…

Saturday, February 13, 2016

35 on 35th



Beberapa tahun yang lalu, masih suka ngomong "Ntar umur 35 gue mau.." eh tau-tau hari ini gue berusia 35!

Yeay! Im old! :))
Let's celebrate my age!

Alhamdulillah masih dikasih kesempatan menikmati hidup setahun lagi sejak bikin blogpost ini setahun yang lalu.

Di 35 tahun ini mau bikin 35 daftar/hal yang kepikiran di otak gue di jam sekarang ini ah!

Thursday, February 11, 2016

Hada Labo Mild Peeling Lotion, My New Holy Grail!

Gue inget pertama kali pake Hada Labo adalah facial wash yang Mild Peeling. Waktu itu, gue ngerasanya emang facial wash tersebut enak dipakai karena gue bisa ngerasain kulit gue bersih tapi nggak kesat ketarik. Tapi hanya sampai di situ sih.

Kemudian, siapa lagi kalau bukan @deszell yang mengenalkan gue sama Hada Labo Mild Peeling Lotion sebagai exfoliate toner. Itu lho, jadi kan sekarang selain double cleansing ada pula kewajiban kita untuk melakukan double toning alias pake toner dua kali. Mungkin akan gue tulis di postingan terpisah (atau kalian bisa browsing sih, rasanya udah banyak beauty blogger nulis tentang hal ini juga.


Tapi awal dia ngasih tau bahwa mild peeling lotion ini bagus, gue nggak langsung tertarik. Karena lagi sibuk eyeing Pixi yang jadi masuk dalam wishlist gue.

Tuesday, February 9, 2016

Pulang Malam= Kerja Maksimal?

Dulu, waktu gue belum nikah dan kerja di PH, kerja gue lumayan gila. Apalagi pas gue megang program live yang tayang setiap hari. Rasanya udah pernah gue ceritain bahwa gue waktu itu hanya pulang buat ganti baju, mandi, dan tidur bangsa 1-2 jam.



Tapi waktu itu ngejalaninnya memang fun, karena usia masih muda dan gue bisa belajar banyak saat itu.

Masuklah gue ke Astro. Di sana sistem kerjanya lebih teratur. Tim produksi punya meja masing-masing, jadi kerjaan plus koordinasi banyak dilakukan lewat email. Kerjanya kantoran, deh.
Masuk kantor pagi, jam 5-6 pulang. Jam 12 makan siang. Kondisi ini bikin gue lumayan kaget. Secara sebelumnya kalo gue datang sebelum jam 12 itu dibilangnya, "Tumben Mbak Lita datang pagi" :)) belum lagi urusan jam makan, wah super berantakan!

Friday, February 5, 2016

30 Hal Yang Nggak Gue Suka

Gue tau, namanya manusia harus banyak bersyukur dengan apa yang kita dapatkan. Tapi somehow, wajar dong kalo ada hal-hal, yang sebenernnya remeh temeh, tapi bikin gue kesel.



Kemarin iseng-iseng ngumpulin apa aja sih hal yang gue nggak suka? Ternyata rada susah lho. Secara gue ini tipe yang easy to pleased J

Here they are..

Wednesday, February 3, 2016

Maybe I'm Just A Lucky Mother

"Gimana caranya ngajarin Langit jadi kaya gini sih, kak?

Suatu hari seorang teman bertanya karena lihat Langit yang gampang diajak ngobrol dan cepat akrab sama orang baru.

Jujur aja, gue bingung jawabnya.
Kemudian gue me-review apa sih yang gue lakukan sehingga Langit bisa jadi anak yang 'mudah'?


Monday, February 1, 2016

[Updated] Lipstick Craze; It Ain't Over

Jujur deh, pada punya berapa lipstik sih sesungguhnya?

Gue pribadi nggak nyangka bakal punya lipstik sebanyak ini. Secara ya, gue nggak banget koleksi lipstik. Punya, ya iya. Tapi nggak nyangka bisa punya sampe di atas 10 biji. Bibirnya kan cuma satu, masa kudu sebanyak itu?

Alhamdulillah kayanya jumlah lippen gue masih masuk akal :D


Tadinya sih, mikirnya gitu.