Tuesday, September 29, 2015

#SelasaBahasa: Merubah/ Mengubah? Praktik/ Praktek? Dst...

Sejak sekolah dulu, gue suka sama pelajaran Bahasa Indonesia. Kuliah dan kerja juga nggak jauh-jauh dari kegemaran gue ini. Dunia tulis menulis dan kreatif.

So far, gue nggak bilang gue perfect dalam berbahasa Indonesia. Tapi ada beberapa kata yang kurang tepat/ sesuai dengan Bahasa Indonesia, tapi jadi lazim digunakan. Dan gue gemes banget!


gambar dari sini


Ini ada beberapa di antaranya:

Friday, September 25, 2015

Pe De Ka Te

Pedekate alias PDKT alias pendekatan. Biasanya istilah ini digunakan untuk menunjukkan proses cowo cewe lagi menuju pacaran atau saat salah satu sedang melakukan usaha tertentu untuk mendapatkan hati yang lain. Ceile.


Belakangan ini sih kadang nggak hanya dipake buat yang lagi mau proses pacaran, tapi deketin klien juga dibilang PDKT. Hehe.

Dari sekian banyak proses percintaan, menurut gue PDKT adalah proses yang paling seru! Kenapa? 

Tuesday, September 22, 2015

Staycation: Aston Marina Ancol

Long weekend beberapa pekan lalu, gue udah niat; kalo suami nggak ke mana-mana, gue nggak ke mana-mana dan Langit nggak ke mana-mana (yah bocahnya mah pasti ngikut orangtua bukan?), mau jalan-jalan!



Tapi seperti biasa dong, long weekend kan, ya.  Pembicaraan gue dan suami:
Gue: Bandung aja deh, kalo gitu
Suami: Pasti macet di sananya
Gue: Ya udah Puncak.. *mulai hopeless*
Suami: Yah, sama aja..
Gue: Bogor?
Suami: Macet juga, banyak angkot..”
Gue: Ya kalo ke mana-mana jauh, ke Horison Metropolitan Mal aja dah! *KZL*

Akhirnya diputuskan juga kami pergi ke…

Monday, September 14, 2015

Belajar Dari Ashanty



Nggak banget ya judulnya? Haha.
Beberapa malam lalu, pas buka instagram, gue iseng ke menu search. Muncullah foto ultah anaknya KD, Amora. Lanjut buka page-nya KD lalu menemukan foto ini:



Alhamdulillah yaaaa *pake suara syahrince*

Tuesday, September 8, 2015

Pakai Mi Band 2 Minggu...

Lebih dari 6 bulan yang lalu, gue punya Mi Band, sebuah activity tracker keluaran China, Xiaomi. Karena satu dan lain hal, alias kebodohan gue yang ga tau versi bluetooth di handphone saat itu yang mana, si Mi Band ternyata nggak sinkron. Alhasil Mi Band yang masih gres itu nongkrong manis lagi dalam box-nya.

Setelah insiden handphone lama mati, gue beli hp  baru. Berdasarkan budget yang dadakan dan spek yang aduhai, akhirnya gue menjatuhkan pilihan pada Xiaomi 4i.

Kemudian jadi inget kalo gue punya Mi Band. Sebenernya saat itu posisi si Mi Band ada di sepupu gue yang rajin posting dagangan di olx atau tokopedia. Ndilalah belum laku.




So, Mi Band.. Come to mama!

Friday, September 4, 2015

Ketika Marah Sama Anak...

Apa yang akan lo lakuin?

Sekitar sebulan lalu,  gue marah sama Langit.  Marahnya serius,  bukan yang cuma urusan sepele. Pokoknya sampe sesak deh, dada. Ceile. 



Penyebabnya apa?

Wednesday, September 2, 2015

Lipstik Purbasari, Dua Saja Cukup!

Judulnya kaya iklan KB ya?

Belakangan ini produk lokal lagi naik daun. Nggak hanya produk fashion yang makin menjamur, tapi produk kecantikan juga mulai dilirik oleh konsumen.

Lipstik Purbasari (yang gambarnya putri raja) salah satunya. Mulai rame di social media sekitar sebulanan belakangan ini. Gimana nggak rame kalau produk ini mendapat review bagus dari banyak penyuka makeup? Harganya terjangkau pula!



Gue udah nyoba dan menurut gue: cukup punya dua saja!

Kenapa?