Wednesday, October 30, 2013

What's Your Style?

Kalau lagi bosan, gue suka lihat-lihat hashtag #hijabstyle #hijabhigh atau #hijabfashion di Instagram. Sering juga stalking-in (hihi) Instagramnya para hijabers dari list yang ada di thread ini. Yang ada nih, suka terpana sama gaya para hijabers saat ini. Bukan, bukan mau komentarin atau nyinyir, asli deh.

Nggak jelek kok, ih malah pada cantik-cantik semua. Gue suka takjub dengan kreativitas mereka memadumadankan gaya. Belum lagi gaya hijab mereka yang amazingly creative! Dari selembar kain bisa berbagai macam model. Thumbs up!

Kadang juga sampe bacain komentar yang ada di bawah masing-masing foto. Ada yang memuji gaya mereka, dan nggak sedikit yang nyinyir. Yah, mulai dari mempertanyakan di mana letak 'modesty' yang harusnya jadi landasan perempuan berhijab sampe komentarin baju atau aksesori mereka yang *uhuk* sayangnya kadang ada yang plesong.

Nah, yang terakhir ini, nih. Nggak cuma hijabers sih, cuma gue suka perhatiin juga yang hashtag #endorse mereka sayangnya seperti nggak mengindahkan keaslian sebuah barang. No, im not that branded/ designer bag enthusiast. Tapi kalau dipikir-pikir, follower mereka kan banyak, ya, dengan memakai barang palsu bukannya jadi ngasih contoh follower mereka untuk make barang palsu juga?

Gue ga tau deh, salah apa nggak make barang palsu. Kalau di FD, udah pasti sih, barang palsu itu big no-no.

Opini gue, nih, kalau kita bikin suatu barang atau misalnya blogpost atau Tweet lah. Lalu di-copas oleh orang lain. Pasti sebel, ya? Beda cerita kalau ditiru ya, karena meniru itu itu nggak selalu salah. Apalagi kalo bisa main cantik dengan memodifikasinya ke yang lebih baik. Lah, kalo tas KW itu pan bukan meniru, tapi plek ketiplek bikin yang sama.

Kalo belum mampu beli yang Hermes misalnya, karena uangnya baru mampu beli Kate Spade, ya belilah Kate Spade. Pengen Kate Spade tapi duitnya baru nyampe di Charles & Keith, ya belilah C&K. Nggak usah maksain. Gue ngeliatnya jadi they don't understand the meaning of being fashionable. Nah, jadi ngelantur, kan.

Balik lagi ke hijab-instagrammers.
Kalau di kalangan blogger ada seleb-blogger, di twitter ada buzzer, maka di IG, para hijaber ini (menurut gue) cukup populer. 1 hijaber ada yang followernya sampe belasan, puluhan bahkan ratusan ribu lho. Nggak heran sih, foto dan gaya mereka amat sangat bagus. Bak pemotretan di majalah-majalah.


Kadang suka mikir juga, mereka pake baju (dan model kerudung) seperti itu, ke mana ya? Naik apa ya? (ya nggak semua orang kaya elu juga, Lit, yang demen naik angkot! LOL).

Dan yang terakhir, suka mikir, kalo lagi nge-mal dengan dandanan seperti itu, pas kena waktu sholat, wudhu-nya gimana ya? Make kerudungnya lagi apa bisa persis sama kaya semula? #serius_nanya #bukan_nyinyir #kasih_tau_caranya #biar_tetap_eksis #dan_cantik

Karena #gagaltampil inilah, gue make kerudung ya begitu-begitu aja. Yang penting gampil dan ga sampe 3 menit makenya :D Ofkors bukan pake bergo/ hijab instan, karena gue emang entah kenapa kaga demen  aja pake yang instan #antimainstream. Rasanya kurang personalized *apasih*. Hahaha!

*ini postingan rasanya nyinyir atau bukan sih? kayanya enggak ya?
*tetap harus pake disclaimer
*kalo nggak pake entar banyak yang tersinggung
*padahal hanya menyuarakan isi hati
*sambil bengong nunggu kakak gue Pilates

So, what's your style?




Wednesday, October 23, 2013

Kompilasi Kebodohan

Sebenarnya postingan ini udah gue tulis lama di blackberry. Kemudian nggak ke-send karena gue lupa sejak nomor telkomsel pindah ke Android, si Blackberry cuma langganan BBM dan social network x_x alhasil ngendon aja di sana. Ini nulis ulang deh. Mudah-mudahan nggak lupa :D

Jadi di dalam kehidupan gue yang normal ini, kalo dipikir-pikir seringkali mengalami kebodohan berulang. Dalam hal apa saja? Ow banyak. Terutama masalah lupa :D

Pertama adalah masalah sok akrab.
Waktu gue masih di 21, kan kerap kebagian preview film sebelum beredar. Suatu hari gue preview lah Serigala Terakhir. Film action yang bertabur pria-pria bertelanjang dada nan keren ini menemaniku selama 2 jam lebih.

Setelah film usai, gue keluar ruangan dan mau balik. Tiba-tiba gue papasan sama seorang pria yang mukanya familiar banget. Tanpa berpikir panjang, gue sapa dong. Sambil tersenyum manis merasa kami akrab satu sama lain. Si pria terlihat bingung. Kamfret nih, pikir gue. Biasanya gue yang lupa, sekalinya gue inget ni orang lupa.

Setelah berlalu, gue baru ngeh bahwa orang yang gue sapa barusan adalah Vino G. Bastian si pemeran utama Serigala Terakhir. Pantesan berasa akrab sama mukanya ya bo?

Jauh sebelum itu, salah satu kejadian yang gue inget adalah berkaitan dengan nebeng.
Jadi gue pernah cerita kan ya bahwa gue nebengers sejati? Haha. Siapa juga gue tebengin. Mulai dari teman, bos sampe security dan OB :D

Kebetulan OB waktu gue di Astro rumahnya di Halim. Saat itu gue masih tinggal sama nyokap di Condet. Searah dong ya. Pas Igun lagi di luar kota dan teman yang biasa gue tebengin dah balik. Pas mau pulang si OB yang bernama Pian juga mau pulang.

Gue: "Pian, balik ke Halim kan ya? Nebeng dong"
Pian: "Boleh mbak, ini Pian mau pulang kok"

Akhirnya kami beriringan turun ke parkiran. Sampe parkiran, Pian bilang gue tunggu aja di depan karena dia parkir jauh. Jadi gue tunggu di depan parkiran tapi cari yang ada tempat duduknya.

Ga berapa lama ada motor berhenti di depa  gue. Tanpa ba-bi-bu gue langsung naik dong. Pas deket Pancoran (kantor gue waktu itu di dekat Balai Kartini) gue ngajak ngobrol dengan nanya mau lewat mana.

Gue: "biasanya lewat Kalibata atau Dewi Sartika?"
Pengemudi motor: "Saya lewat Pasar Minggu mbak. Mau ke Depok"

#jreng

"Gimana si Pian, tadi katanya mau pulang", gue ngebatin. Tapi akhirnya gue turun di Pancoran. Terus pulang aja ga mikir apa-apa.

Besoknya ketemu Pian di kantor.
Pian: "Mbak kemarin ke mana? Pian cariin depan parkiran kok udah nggak ada"

*muka pucet* yang gue tebengin berarti sapa?

Kalo masalah lupa, saking seringnya kayanya udah nggak inget lagi apaan aja. Haha.

Kalo yang kecil-kecil kaya salah tanggal event padahal udah sampe di lokasi itu pernah banget. Terus merasa nggak pernah melakukan hal tersebut tapi teman-teman gue bilang bahwa gue pernah melakukan atau ngomong hal tersebut. Lupa bawa barang, beli sesuatu, janjian sama orang, kayanya jadi makanan sehari-hari.

Kayanya yang gue tulis di bb kemarin cukup panjang. Tapi kenapa ini dikit ya? Sutra lah. Nanti kalo inget gue bikin part 2-nya aja :D

Monday, October 21, 2013

Music Monday: Unpretty

I love this song, a lot!
Lagu ini bener-bener mencerminkan isi hati lah kalo masalah kecantikan, haha. Gue emang nggak terlalu suka dandan. Ofkors suka make up, tapi nggak yang terobsesi. Alhamdulillah sejak kecil gue selalu merasa diri gue udah cukup. Serius deh. Bahkan kalo ngebayangin apa yang mau gue ubah dari diri gue secara fisik, end up-nya selalu: nggak ada. 
Bukan berarti merasa sempurna, duile, sape gueee? Tapi ya emang buat gue alhamdulillah sempurna, punya anggota badan yang bisa berfungsi secara baik, apa bukan sempurna?

Kalo dengar lagu ini dan lihat video klipnya selalu terenyuh. Apalagi yang si Rozonda Chilli, di mana si pacar nyuruh dia operasi breast implan supaya lebih besar. Zzzz....
Lihat di klip ini deh:



Menurut gue, kalo kita pengen terlihat cantik, make sure itu karena diri kita sendiri pengen. Bukan menyenangkan siapapun. Emangnya enak dandan tiap hari, pake make up tebal cuma karena biar suami senang? *kalo gue kebalik, pake lipstik dikit, sama Igun dibilang "rapi bener?" haha*.
Atau, diet mati-matian demi supaya suami anggap seksi dan nggak berpaling ke perempuan lain?

Aduh, its so last year.
Mungkin memang penampilan fisik ada pengaruhnya sama cinta. Tapi buat gue pribadi, kalau hanya sebatas fisik, namanya bukan cinta.
Dandanlah so that you feel good of yoursef.
Olahragalah dengan alasan supaya sehat.

Bukan karena seseorang. Atau karena ingin dicintai.

Thursday, October 17, 2013

Cari Mati Lo?!

Gue paling takut kalo lagi nyetir atau naik ojek pas di lampu merah itu depannya kosong. Ngeri banget kalo tiba-tiba ada orang nyebrang, motor atau mobil dari arah lain, nyangkain dari jalur kita kosong terus dia ngeloyor gitu aja. Hadeuh!

Emang kadang-kadang di sini lampu merah nggak berfungsi sesuai hakekatnya. Pengguna jalan raya menganggap lampu merah ya hanya sebagai lampu yang berwarna merah dan biasanya ada di simpang jalan. Belum lagi sama orang nyebrang. Seriiing banget jelas-jelas lampu warnanya ijo eh dia melambai-lambaikan tangan tanda mau nyebrang. HELOH, pengenalan fungsi lampu merah ini di Sekolah Dasar bukan ya?

Di perempatan dekat rumah gue ada namanya Kampung Dua. Nah kebetulan kalo ke arah Jakarta, padat banget #menurutngana. Sementara yang dari arah Kranji cenderung kosong. Gue biar kata dari sana kosong dan lampu lagi merah ya brenti dong. Bukannya takut polisi, tapi lebih ke tanggungjawab sama diri sendiri aja. And you know what? Bukan sekali dua kali gue diklaksonin mobil belakang suruh jalan atau pernah ada yang nyalip terus buka kaca dan marah-marah. Ih, moron!

Kadang gue heran sama orang yang begitu. Kalo kondisi emergency okelah. Tapi kalo lo telat, ya salah sapa? Gue yang berhenti di lampu merah? Kan udah tau jalanan macet, berangkat lebih awal dong *marah-marah*.

Pernah juga pas di pertigaan TMP Kalibata gue naik ojek. Kalo motor emang disuru maju sama polisi, kadang sampe yang ke jalur yang buat belok kiri motor ngantre di sana. Suatu hari yang panas, tiba-tiba sebuah mobil Jazz kalo nggak salah inget, mepet-mepet ke motor pas di belokan ke kiri. Gue kira dia marah sama motor yang banyak banget. Nggak taunya dia melipir dong ikutan berhenti di deretan motor. Aduh mudah-mudahan kebayang ya deskripsi gue. Oh my, rasanya pengen gue tendang. Kalo mental masi naik motor jangan bawa mobil dulu deh! Puluhan motor langsung melototin berjamaah tapi sopir mobil itu cuek aja. Sableng!

Gue rasa kita juga sering bikin kesalahan di jalan raya. Tapi kalo kaya gitu kok ya bodohnya dipiara?!

Oya, demikian sama yang naik ke jalur Trans jakarta padahal jelas dipagari dan dilarang. Wong ada plangnya. Boook kalo lo pengen banget nyobain Busway, ya naik busnya dong, jangan ambil jalurnya!

Wednesday, October 16, 2013

Mama, I've Just Killed a Man..

Belakangan ini berita pembunuhan banyak banget. Nggak belakangan banget sih. Ya kaya beberapa tahun ini kali ya.

Anak bunuh bapak..
Cucu bunuh kakek..
Ibu bunuh anak..
Paman bunuh keponakan..
Dst dsb..

Alasan pembunuhan ini juga kadang sepele menurut ukuran orang lain. Misalnya kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang ABG di Bogor terhadap teman sekelasnya karena si teman ini kerap bully dia. Ofkors, bagi ABG tindak bully ini merupakan hal yang menurunkan harga dirinya. Tapi jujur gue pribadi nggak nyangka bisa sampe membuat seseorang menghilangkan nyawa orang lain.

Cerita lainnya yang gue inget banget adalah seorang cucu yang bunuh nenek karena minta uang tapi nggak dikasih. Atau ada seorang bapak yang buang bayinya ke sungai karena berantem sama istrinya. Men, apa yang ada di otak lo?

Kalo contoh di atas adalah akibat emosi, gelap mata yang mungkin bisa terjadi pada siapa aja *amit amit, harus sering istighfar kalo lagi emosi*. Banyak juga cerita kasus pembunuhan yang pelakunya disuruh oleh orang lain entah dengan iming-iming apa.

Misalnya di kasus yang baru aja kejadian di Kalibata City. Kan terungkap bahwa pelaku pembunuhan ternyata orang suruhan dan salah satunya yang diketahui adalah sopir.

Skenario yang ada di otak gue, berarti si sopir ditawari untung ikut melakukan aksi kejahatan. Berarti dia tau kan ya apa yang akan dilalukan? Oke lah misalnya dia BUKAN berperan sebagai eksekutor, tetap aja dia tau yang akan dilakukan olehnya dan teman-temannya itu menghilangkan nyawa orang lain. Menghabisi kehidupan orang lain.  Merampas hak hidup orang. Oh my, nulisnya aja gue udah gemeteran.

Apa yang ada di otak mereka ketika melakukan itu ya? Apa yang ada di benak mereka kalo lihat sasaran mereka meregang nyawa akibat tindakan mereka? Apa nggak kebayang muka keluarga? Apa nggak kebayang muka orangtuanya yang pas mereka lahir mengiringinya dengan doa? Apa mereka cuma bayangin imbalan yang mereka terima setelah aksinya? Kalo emang atas nama harta, apa mereka nggak mikir bahwa duit yang mereka pakai untuk keluarganya itu asalnya dari darah orang? Anak mereka sekolah pake uang yang notabene dari darah orang? Huff...

Gue serius amat ya.
Tapi beneran deh, gue nggak habis pikir dengan mereka yang melakukan tindak penghilangan nyawa secara sadar..

Naudzubillahimindzalik.
Mudah-mudahan kita dijauhkan dari hal semacam itu..

Friday, October 11, 2013

Tarif Tol Naik!

Yak mulai hari ini tarif tol naik. Sepanjang jalan gue dengar radio banyak yang topiknya mengenai hal ini. Sebelum berpanjang-panjang, ini daftar tol yang mengalami kenaikan tarif ya:

1. Tol Jagorawi dari Rp7.000 jadi Rp8.000
2. Tol Jakarta-Tangerang Rp4.500 jadi Rp5.000
3. Tol JORR Rp7.500 jadi Rp8.500
4. Tol Padalarang-Cileunyi Rp7.000 jadi Rp8.000
5. Tol Semarang seksi ABC Tetap Rp2.000
6. Tol Surabaya-Gempol Rp3500 jadi Rp4.000
7. Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang Rp29.500 jadi Rp34.000
8. Tol Palimanan-Plumbon-Kanci Rp9.000 jadi Rp10.000
9. Tol Serpong-Pondok Aren Rp4.500 jadi Rp5.000
10. Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa Rp5.500 jadi Rp6.500
11. Tol Tangerang-Merak Rp31.000 jadi Rp36.000
12. Tol Ujung Pandang tahap I dan II Rp2.500 jadi Rp3.000
13. Tol Pondok Aren-Bintaro-Viaduct-Ulujami tetap Rp2.500.

Wih sampe ke-copas tol Medan Ujungpandang segala. Hihi.

Kalo pagi ini sih buat gue pengguna angkutan umum belum ada perubahan tarif ya. Kebetulan kan angkutan umum yang gue naikin adalah yang lewat jalur tol.

Tapi kocak tadi dengar di twitter ada yang kesannya ngeluh dengan kenaikan tarif tol ini. Konon biaya dia pulang pergi tol doang bisa mencapai 30 ribu per hari. Belum lagi bensin. Coba kita hitung:

Tol 30 ribu x 22 hari kerja= 660 ribu
Bensin 50 ribu x 22 hari kerja= 1100 jt
Total 1760 jt

Itu hanya biaya perjalanan. Belum parkir, maintenance mesin, dkk.

Tapi menurut gue, kalo udah ambil keputusan untuk bawa mobil sendiri, ya harus siap dengan konsekuensinya. Ya itu kenaikan bbm, tol, parkir, dan kawan-kawannya. Oh plus kemacetannya juga.

Kalo gue ngeluh macet, boleh dong. Kan gue naik angkutan umum *semena-mena*.

Eh tapi omprengan sekarang juga udah mulai naik sih. Secara kan bbm juga udah naik, ya. Tapi buat gue ini masih pilihan yang cukup waras dibanding nyetir sendiri :D

Monday, October 7, 2013

Music Monday: Karena Kamu Cuma Satu

Kemarin seharian denger lagunya Naif yang judulnya Karena Kamu Cuma Satu. Selama ini taunya lagu ini bagus dan enak dinyanyiin/ didengerin. Ternyata pas memahami liriknya, eh lucu juga. Pas lah buat jadi wedding song :D

Ini liriknya:

Kau yang paling setia, kau yang teristimewa 
Kau yang aku cinta, cuma engkau saja
Dari semua pria aku yang juara 
Dari semua wanita kau yang paling sejiwa
Denganmu semua air mata menjadi tawa suara ria
Akankah kau selalu ada menemani dalam suka duka
Denganmu aku bahagia, denganmu semua ceria
Janganlah kau berpaling dariku karena kamu cuma satu untukku
Kau satu-satunya dan tak ada dua 
Apalagi tiga, cuma engkau saja
Denganmu semua air mata menjadi tawa suara ria 
Akankah kau selalu ada menemani dalam suka duka 
Denganmu aku bahagia, denganmu semua ceria 
Janganlah kau berpaling dariku karena kamu cuma satu untukku
Kau satu-satunya dan tak ada dua 
Apalagi tiga, cuma engkau saja 
Dari semua pria aku yang juara aku yang juara 
Dari semua wanita kau yang paling sejiwa
Denganmu semua air mata menjadi tawa suara ria
 Akankah kau selalu ada menemani dalam suka duka
 Denganmu aku bahagia, denganmu semua ceria 
Janganlah kau berpaling dariku karena kamu cuma satu untukku 
Untukku, untukku, untukku, untukku
 
A bit cheesy? Maybe.
Buat yang lagi kawinan sih lucu juga. Atau kalo si pacar/ suami nyanyiin lagu ini, umm.. ga mungkin ga tersipu-sipu. LOL.
 
Video klipnya juga baguuus! Here it is..
 
  

Friday, October 4, 2013

Sebelum Komplain..

..sebaiknya tau dulu.

Pernah ngalamin 'ditolak' sama sopir taksi? Atau minimal sebelum naik ditanya dulu tujuannya ke mana?
Reaksi lo biasanya gimana? Marah-marah atau malah langsung komplain ke akun twitter plus CS-nya?

Ya wajar lah, kita juga kan udah nunggu taksi lama pas giliran dapet kok malah ditolak. Gue dulu juga gitu. Menurut gue kesannya kok rejeki ditolak, sih! Tapi itu dulu sebelum gue tau alasannya..

I tell you why..

Gue adalah tipe yang kalau naik taksi ajak ngobrol pengemudinya. Nah, beberapa waktu lalu, gue ngobrol sama pengemudi taksi burung biru. Dari mulai jalanan sampe lah ke masalah setoran per hari.

Dari situ gue tau bahwa sistem komisi mereka keciil, kalo nggak mau dibilang bikin nyesek. Ini gambaran pendapatan mereka, para pengemudi burung biru
- Jika setoran mereka di hari itu mencapai 500 ribu, maka 30% untuk pengemudi (ini kalo nggak salah ada persentasenya juga, sih), yaitu sekitar 150 ribu. Tapi ini belum dikurangi beli bensin. Taro lah bensin 100 ribu untuk sehari, sisanya 50 ribu ditambah 30 ribu dari perusahaan. Jadi mereka bawa pulang 80 ribu.
- Bulanan atau disebut dengan insentif besarnya 450 ribu. Inipun akan keluar jika pengemudi di absensinya masuk minimal 18 hari dalam sebulan.
- Jika si pengemudi mencapai 8,5 juta dalam sebulan, maka ia dapat bonus 450 ribu.
- THR akan didapat oleh pengemudi kalau 2 minggu sebelum hari raya, si pengemudi mencapai absensi 54 hari. Maksudnya absen akan berhenti di 2 minggu sebelum hari raya 54 hari ini dihitung 3 bulan (apa 2 bulan mundur). Besar THR tergantung lama bekerjanya. Di atas 5 tahun dapet 950 ribu, di bawah 5 tahun 450 ribu.

Jadi, seandainya seorang pengemudi masuk 18 hari, setoran tiap hari 500 ribu plus mencapai 8,5 juta per bulan, maka:

80 ribu x 18= 1,440,000 + 450 ribu (bulanan) + 450 ribu (bonus) = 2,340,000

Nggak jelek sebenernya, ya? KALAU mereka dapet 8,5 juta per bulan dan setoran 500 ribu per hari tapiii...

Kalau enggak?

Si pengemudi gue ini pernah di hari yang sepi, setoran dapet 190 ribu, sementara minimal itu 200 ribuan. Alhasil, dia nombok deh. Alih-alih pulang kerja dapat uang, malah 'hilang' uang :(

Makanya, kalau di atas jam 8 malam para pengemudi ini biasanya akan bertanya pada penumpang, "Mau ke arah mana?".
Tentu bukan karena menolak rejeki, ya, bok. Tapi lebih karena: kalau rute penumpang berbeda jauh dengan rute mereka balik ke poll (pull, pooll, apa dah tempat ngumpulnya si taksi), mereka akan rugi di bensin/ perjalanan.

Misalnya nih, poll mereka di Cakung, lalu si penumpang dari Sudirman/ Senayan mau ke Batu Ceper, Tangerang. Misalkan ke Batu Ceper butuh waktu 2 jam dari Sudirman, maka sampe di Batu Ceper sekitar jam 10. Dari Batu Ceper ke Cakung, 2 jam lagi. Bisa jam 12-an mereka sampe poll. Padahal batas waktu mobil shift pagi dikandangin adalah jam 11.30.

Belum lagi bensin yang dikeluarkan. Kalau berangkatnya alias Sudirman ke Batu Ceper, sih, mereka ada isinya, ya. Nah, dari Batu Ceper ke Cakung, gimana? Udah dari ujung ke ujung, kalo kosong, berapa liter bensin yang kebuang?

*kenapa juga contohnya Batu Ceper?*

Udah risiko pekerjaan mereka? Ya betul juga. Tapi kalau gue sih, mencoba ada di posisi mereka. Misalnya gue meeting di Kalimalang jam 5 sore, terus suruh balik lagi ke Kemang? Ya nggak mau. Secara rumah gue udah deket :D

Cara yang bisa kita lakukan untuk mempermudah hal ini adalah: ngapalin kode pintu taksi!
Tah, yang gue lingkarin itu 2 huruf pertamanya doang yg harus dihapalin

Males banget ya, kedengarannya?
Tapi serius, ini berguna banget.
Gue nih, kalau udah malam maka cuma akan memberhentikan taksi burung biru dengan kode pintu NM (Cakung), GXT/ GJ/ GU (Galaxi, Rawa Lumbu, Narogong), SE/ DB (Halim), JKD (Jati Kramat), HB (Kramat Jati), dan beberapa lainnya yang gue tau poll mereka di daerah Timur atau kepeleset di Bekasi.

Males ngapalin keseluruhan?
Ya apalin aja yang dekat-dekat daerah lo. Gue juga nggak hapal semua, kok *helloh, yang ngomong orang yang sering banget udah pake mukena tapi nyadar kalo lagi haid atau baru dapet gosip pagi kemudian sorenya lupa*.

Mungkin hal ini nggak berguna atau nyusahin diri sendiri, tapi buat gue, mempermudah hidup orang lain itu nggak dosa kok :)

Thursday, October 3, 2013

Yang Datang, Yang Pergi

Kemarin waktu annual meeting nyokap ngabari bahwa sepupu gue melahirkan. Jadi nyokap mau ajak Langit jenguk di RS Hermina.

Yaiy, ketambahan keluarga baru!

Hari ini, nyokap telepon barusan. Pas gue angkat suara nyokap histeris "Tante Mimi meninggal, De.." kemudian nyokap nangis.

Gue tercekat. Baru hari Minggu kemarin ketemu di arisan keluarga. Beliau udah seminggu nginep di rumah tante gue yang ketempatan arisan. Memang udah berapa bulan terakhir sejak ia harus cuci darah, beliau bilang mau nginep di rumah adik dan kakaknya satu per satu.

Gue sempet ngobrol lama nanya kondisinya, makanan apa aja yang boleh atau nggak boleh, bisa ngapain aja dan sebagainya. Walaupun wajahnya kuyu dan bahu serta lengannya dilubangi buat proses cuci darah, si tante seneng diajak ngobrol. Kata sepupu yang ketempatan kemarin, si tante makannya banyak. Alhamdulillah.

Tapi Allah punya kehendak lain.
Nyokap biasanya udah 2 minggu belakangan ini rutin nemenin beliau cuci darah di RS. Hari ini nyokap absen karena janji mau ke rumah kakak gue sebab kakak gue ada kerjaan luar kota.

Pas nyokap absen, pas si tante dipanggil Tuhan.

Mungkin itu sebabnya nyokap nangis. Ada sesal di suaranya.

Tapi kita nggak pernah bisa merencanakan usia kan, seperti layaknya kita merencanakan keuangan, pendidikan atau pembangunan rumah?

Sekarang nggak ada lagi Tante Mimi yang suka ceplas ceplos mengundang tawa. Atau suaranya yang kesal sambil ngomong "heran, kite kalo ngomong salah melulu". Ya, si tante emang kocak kalo ngomong salah melulu. Mudah-mudahan almarhumah bisa bikin ceria suasana "di atas" sana. Amin.

Tuhan selalu punya rencana sendiri atas kehidupan umat-Nya. Detik ini ada yang datang, detik berikutnya ada yang pergi. Siapkah kita menghadapinya?

Wednesday, October 2, 2013

Mimpi Ajaib

Ada yang suka mimpi aneh ga?
Gue sering sih. Padahal kan katanya mimpi itu reaksi dari alam bawah sadar, ya? Atau ada hal-hal yang dalam kehidupan nyata sudah kita lupakan ternyata masih tersimpan di alam bawah sadar.

Tapi kalo mimpinya jadi superhero apa berarti alam bawah sadar gue pengen jadi jagoan yang menyelamatkan bumi? Hihi. Atau gue pernah juga mimpi berada dalam games Mario Bros -__-

Mimpi semalam aneh. Tiba-tiba gue balik ke masa SMP tapi dengan teman-teman yang saat ini. Kenapa gue bisa tau itu SMP karena selain pake baju biru putih juga ada si pria yang gue taksir waktu SMP. LOL.

Ajaibnya lagi, saat berinteraksi sama si cowo itu dalam mimpi gue di dalam mimpi mikir "aduh lo kesian banget sih hidupnya saat ini", karena gue dengar tentang kehidupannya yang kurang menyenangkan dari temannya.

Pernah juga beberapa kali mimpi tentang seseorang yang padahal dalam dunia nyata sering interaksi juga kaga. Tapi di mimpi asa akrab pisan :))

Lain waktu mimpi tentang sebuah perjalanan yang memang sudah dilakukan di dunia nyata. Tapi di mimpi itu ada beberapa hal yang dimodifikasi sehingga kadang jadi lebih menegangkan, seru, bahkan dramatis -_-' kalah pelem Indonesia doang mah..

Bagi gue kadang mimpi ya cuma mimpi. Mungkin ada hal yang disetir oleh alam bawah sadar gue tapi ya sudahlah. Kalo makin dipikirin malah nanti alam sadar ikut mikir juga. Anggap aja hiburan. Toh seringnya juga lupa. LOL.

Nikmati saja hal-hal yang cuma bisa dinikmati lewat mimpi itu :)

Tuesday, October 1, 2013

Syuting!

Duile, gaya bener judulnya.
Walaupun punya suami videographer, tapi entah kenapa dia jarang video-in gue dan Langit -___- Sering sih, tapi nggak pernah dijadiin 1 bentuk video yang layak dipajang di blog. LOL.

Nah, beberapa waktu lalu, bikin video tentang ritual sebelum tidur sama Toples dan Kila. Bagus banget! Gue suka sama hasilnya. Ada di artikel ini di Mommies Daily.

Proses syutingnya nggak lama. Dan alhamdulillah, Langit anaknya demen2 aja difoto atau diarahkan. Entah mirip siapa :p

Here's the video:



Jadi kalo mau tidur, selain baca buku, ngobrol, nonton video kegiatan kami sehari-hari juga jadi pilihan. Secara emaknya ini pelupa dan entah gimana bisa nurun ke anaknya, jadi nonton video, bisa jadi pengingat momen-momen yang pernah kami lewatin :)